Tidak Lengkap, Raperda Kepemudaan Dikembalikan - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Tidak Lengkap, Raperda Kepemudaan Dikembalikan

Tidak Lengkap, Raperda Kepemudaan Dikembalikan

Written By Mang Raka on Jumat, 03 November 2017 | 16.47.00

PURWAKARTA, RAKA- Rancangan peraturan daerah (Raperda) tentang kepemudaan disampaikan oleh Kepala Bidang Kepemudaan Dinas Kepemudaan, Olahraga, Pariwisata dan Kebudayaan (Disporaparbud) kepada Dendri Miftha Agustian, Ketua Komisi IV DPRD Kabupaten Purwakarta.
Raperda tersebut diserahkan dalam acara kunjungan kerja Komisi IV yang membidangi pendidikan, tenaga kerja, dan kepemudaan di kantor Disporaparbud Kabupaten Purwakarta, Kamis (2/11). Hadir dalam kunjungan kerja tersebut, Ketua Komisi IV, Sutisna dan anggota DPRD lainnya Hj Nenah, H. Komarudin, Alaikassalam  dan Hj. Dini. Sementara dari bidang kepemudaan hadir Kabid Kepemudaan beserta jajarannya.
Kabid Kepemudaan Disporaparbud Ahmad Arif Imamulhaq mengungkapkan, raperda tersebut sebenarnya masih belum selesai karena naskah akademiknya masih belum tuntas. "Sebenarnya belum tuntas rancangannya. Ini hanya sebagai bahan masukan awal buat para wakil rakyat yang terhormat, khususnya yang membidangi kepemudaan agar kiranya dapat diagendakan pembahasannya di dewan dalam waktu yang tidak terlalu lama," ungkap Arif, kepada Radar Karawang, Kamis (2/11).
Dirinya juga menjelaskan, sebelum naskah akademik selesai, akan terlebih dahulu lapor kepada Bupati Purwakarta untuk meminta arahan. "Tentu, kami secara etika birokrasi mesti lapor terlebih dahulu kepada Pak Bupati untuk mendapat arahan lebih lanjut. Insya Allah segera kami akan selesaikan dahulu naskah akademiknya, sebelum lapor kepada Pak Bupati," imbuh Arif.
Sutisna, anggota DPRD Kabupaten Purwakarta merespons positif terhadap inisiatif bidang kepemudaan dalam menyusun rancangan perda kepemudaan. "Kami sangat mendukung rancangan perda kepemudaan ini. Namun ada yang kurang dalam konsiderannya, saya harap agar Undang-undang Nomor 6 tahun 2014 dimasukkan. Karena di desa hari ini, ada anggaran yang bisa dimanfaatkan untuk kegiatan pembinaan pemuda," tutur anggota dewan dari Fraksi PDIP tersebut.(cr2)

Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template