Tiap Kecamatan Diusulkan Ada Satgas Pelajar - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Tiap Kecamatan Diusulkan Ada Satgas Pelajar

Tiap Kecamatan Diusulkan Ada Satgas Pelajar

Written By Angga Praditya on Selasa, 14 November 2017 | 19.00.00

KARAWANG, RAKA - Polisi agaknya tidak sungkan-sungkan lagi terhadap pelajar nakal. Apalagi yang terlibat tawuran dan membawa senjata tajam, langsung akan diamankan ke kantor polisi untuk selanjutnya mendapatkan pembinaan.
Hal itu disampaikan anggota Satgas Karawang Risman Maulana kepada Radar Karawang, Senin (13/11) diruang kerjanya. Risman tidak merinci pembinaan seperti apa yang akan dibekali kepada pelajar nakal, tetapi yang jelas itu akan berlangsung dalam waktu yang tidak sebentar sampai dipastikan pelajar itu tidak mengulangi perbuatannya.
"Satgas pelajar mengacunya hasil kesepakatan bersama Kadisdik dan Kapolres," tandas Risman.
Dikatakan Risman, anggota polres ada tiga personel ditambah 15 anggota Satpol PP, Pembina SMP, SMK dan unsur kepemudaan. Dengan sudah banyak terjadinya persoalan mengenai pelajar pihaknya sudah berupaya mencegah agar tawuran pelajar bisa diminimalkan. "Seperti peristiwa baru-baru ini saja sudah ada yang membawa parang dan alat berbahaya lainnya. Kita balikkan lagi kepada hukum yang berlaku karena sebenarnya aturan yang ada itu ada dikepolisian, setelah mendapatkan sajam kita serahkan ke kepolisian untuk dilakukan poembinaan," utasnya.
Mengenai aturan selema ini dimiliki satgas belum ada lagi perubahan selain terakhir mengenai himbauan kendaraan agar tidak dipakai ketika akan bersekolah. Diakuinya saat ini memang belum maksimal aturannya namun pihaknya memastikan akan terus mendorong itu agar bisa dimaksimalkan. "Saya setuju setuju saja sebagai anggota satgas, dan senang saya kalau anak sekolah tidak bawa motor karena dapat mengurangi kerawanan dan mengurangi tingkat kecelakaan pelajar," ucapnya.
Disinggung menganai anggaran, dikatakan Risman, saat ini anggaran yang dimiliki mencapai 100 juta pertahun. "Yang tahu kepala bidang setahu saya kurang lebih 100 juta pertahun itu, peruntukannya yang pertama pembentukan polisi siswa dan untuk transport serta lainnya," utasnya.
Risman berharap legalitas yang dimiliki Satgas bisa menjadikan acuan bagi seluruh petugas agar memaksimalkan kinerjanya sebagai satuan tugas pelajar se Kabupaten Karawang walaupun harus mengawal seluruh wilayah karawang. "Bagi saya perlu dibentuk satgas disetiap kecamatan agar enak menjangkau wilayah dan bisa dipantau sehingga dapat lebih maksimal. Polres saja punya polsek maka satgas juga perlu buat ada disetiap kecamatan karena bupati juga punya Kecamatan," sindirnya. (apk)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template