Ternyata Gabung PMR Menguntungkan - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Ternyata Gabung PMR Menguntungkan

Ternyata Gabung PMR Menguntungkan

Written By Mang Raka on Selasa, 07 November 2017 | 15.30.00

KARAWANG, RAKA - Pelajar Sekolah Menegah Pertama Negeri (SMPN) 6 Karawang Barat, banyak yang memilih aktif di ektra kurikuler (Ekskul) Palang Merah Indonesia. Karena, ilmu yang didapatkan dalam ekskul tersebut tentang kesehatan, sehingga bisa mengetahui cara merawat orang sakit dan bisa menjaga kesehatannya. Jadi, anggotanya diuntungkan, selain dapat ilmu di sekolah juga tahu tentang ilmu kesehatan.
Eli Oktafyanti, siswi kelas IX SMPN 6 Karawang Barat mengatakan, untuk mencegah terserang penyakit, pastinya harus tahu ilmunya terlebih dahulu, sehingga ketahanan tubuh tetap terjaga. "Kalau ingin tidak mudah sakit, harus tau ilmunya dulu," ujarnya, kepada Radar Karawang, Senin (6/11) kemarin.
Dalam mencari ilmu kesehatan, ia memilih aktif di ekskul PMR, karena ilmu yang diajarkan dalam ekskul tersebut tentang cara untuk merawat orang yang sakit dan menjaga kesehatannya. "Saya ikutan ekskul ini, agar tidak mudah terkena penyakit dan ingin mereawat orang sakit," tuturnya.
Lanjut Eli, ketika sudah mengetahui ilmunya, nantinya bisa langsung dipraktekan, sehingga akan bermanfaat untuk dirinya sendiri dan orang lain. "Kalau ada orang sakit, nantinya aku bisa membantun. jadi bisa berbuat baik deh," akunya.
Menuturnya, ekskul ini sangat tepat untuk berbuat baik kepada sesama, karena ilmu yang didapatkan bisa bermanfaat untuk diri sendiri dan orang lain, sehingga dirinya akan selalu aktif dalam kegiatan ekskul tersebut. "Ekskul ini sangat tepat loh untuk orang yang berbuat baik, karena ilmunya sangat bermanfaat untuk orang sakit dan diri sendiri," tuturnya.
Siswa lainnya, Nuryeni mengatakan, ekskul PMR sangat bermanfaat untuk dirinya sendiri dan orang banyak, karena ilmu yang dapatkan tentang cara merawat orang sakit dan menjaga kesehatan, sehingga bisa menolong kepada sesama dan bisa menjaga kesehatan. "Ekskul bisa berbuat baik sama sesama, karena ilmu yang didapatkan dalam ekskul ini tentang kesehatan," pungkasnya. (cr1)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template