'Terminal Angkot' Jalan Ahmad Yani Bakal Dipasang CCTV - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » 'Terminal Angkot' Jalan Ahmad Yani Bakal Dipasang CCTV

'Terminal Angkot' Jalan Ahmad Yani Bakal Dipasang CCTV

Written By Mang Raka on Senin, 06 November 2017 | 11.27.00

KARAWANG, RAKA - Kemacetan di Jalan Bypass Ahmad Yani akan dikontrol. Tidak lama lagi jalan rawan macet di depan SMAN 1 Karawang itu akan dipasang Closed Circuit Television (CCTV). Diharapkan melalui alat pantau elektronik itu petugas bisa segera menentukan langkah guna melakukan penguraian kemacetan.
Sekretaris Dinas Perhubungan (Dishub) Nunu Nugraha, kemarin,  menyampaikan jika pihaknya tidak menampik ruas Jalan Bypass Ahmad Yani merupakan jalan yang kerap di keluhkan pengguna jalan. Baik pengendara dari Bekasi menuju Cikampek maupun sebaliknya. "Tadi pagi saya lihat ada anggota Dalops Satpol PP dan kepolisian yang sedang bertugas disana. Keberadaan mereka bagian rencana pemasangan CCTV nantinya di ruas itu," tutur Nunu.
Malah Nunu menantang personelnya akan ikut melibatkan diri jika diperlukan membantu Satpol PP dan polisi guna pengaman jalur macet di ruas Bypass Ahmad Yani. "Saya sedang kordinasi lagi dengan bidang lalin untuk ditambah personel pengamanan bila masih kurang," tuturnya.
Dikatakan Nunu, pihaknya siap membantu melancarkan lalulintas di ruas macet kurang lebih satu kilometer dari depan Stadion Singaperbangsa hingga Perempatan Lampu Merah Karangindah, terutama saat jam masuk dan pulang anak sekolah. "Apapun masukan yang baik dari masyarakat jika itu untuk kebaikan kami siap menindaklanjuti," tegas Nunu ketika disinggung ada usulan agar Dishub juga dilibatkan dalam pengamanan ruas macet Bypass Ahmad Yani.
Masih dikatakan Nunu, pihaknya seringkali melakukan peneguran terhadap pengguna angkutan umum yang masih saja nakal akibat tidak mau diatur ketika menunggu penumpang di ruas Jalan Bypass Ahmad Yani. "Kemarin (3/11) Tim dari Dishub dengan Kepolisian dan Dinas PUPR serta tim terkait lainnya telah study banding ke Bandung melihat penerapan CCTV yang lebih baik," ujarnya.
Sementara itu pengakuan sopir Angkutan Kota (Angkot), Edi menyampaikan, dirinya tidak menampik jika saat melakukan operasi menunggu penumpang di Jalan By Pass Ahmad Yani selalu mendapatkan teguran dari petugas pengaman. Namun dikarenakan lokasi yang cukup strategis saat menunggu penumpang anak sekolah menjadikan dirinya tidak pernah kapok untuk diingatkan petugas. "Polisi kadang ada, kalau ada memang suka diusir karena suka bikin macet sampai Karangpawitan," ujarnya.
Dikatakan petugas Satpol PP Kabupaten Karawang, Ferry jika pihaknya mengingatkan sopir angkutan kota agar bisa tertib menunggu penumpang. "Kita diperintah supaya mengawal anak sekolah saat pulang, kalau tidak ada kegiatan diluar, disini selalu jaga depan SMAN 1 Karawang," ucapnya.
Ali Arofina (23) juga pengandara motor yang terjebak macet di lokasi menyampaikan, pengendara sangat terbantu dengan adanya petugas yang berjaga di Jalan Bypass Ahmad Yani yang selalu macet terutama saat pulang anak sekolah. "Biasanya disini macet. Mungkin karena sekarang ada petugas jadi pada takut," ucapnya. (apk)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template