Terbawa Suasana Alur Cerita dalam Novel - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Terbawa Suasana Alur Cerita dalam Novel

Terbawa Suasana Alur Cerita dalam Novel

Written By Angga Praditya on Jumat, 17 November 2017 | 19.00.00

KARAWANG, RAKA - Membaca buku bisa terbawa suasana, hal itu dirasakan Tiara Gustiane, siswa kelas X Matematika dan Ilmu Alam (MIA) 2, Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 2 Cikampek, ketika membaca buka yang disukainya, membuat dirinya menjadi campur aduk, karena isi dalam buku tersebut menceritakan peristiwa, sehingga menyentuh perasaan.
"Ketika membaca, diri aku jadi terbawa suasana, karena isi dalam buku itu, menceritakan tentang peristiwa sih," ujar Tiara, kepada Radar karawang, Kamis (16/11) kemarin.
Tiara menambahkan, dengan membaca buku, kadang membuat dirinya senang, kesal, dan sedih. itu semua terpengaruh dari buku yang dibacanya. Meski demikian, dia tetap menikmati buku yang dibacanya, karena ceritanya sangat menarik, sehingga bisa menghibur hatinya. "Sudah dari kecil aku hobi baca buku novel, karena ceritanya menarik dan jadi terbawa suasana juga," katanya.
Selain itu, dengan rajin membaca buku, pusat informasi yang didapatkan menjadi lebih banyak, sehingga bisa membantu untuk meningkatkan keilmuan dan bisa melatih daya analisa menjadi lebih tajam lagi. "Bisa menambah wawasan juga dan bisa kita jadi sebagai inspirasi," tuturnya.
Ia mengaku, dari banyaknya jenis buku yang ada di perpustakaan sekolah, mulai dari buka agama, sejarah, kewirausahaan, hanya ada beberapa jenis buka yang disukainya. Menurutnya, isi buku itu sangat menarik, karena bisa membawa suasana dan bahasanya juga sangat bagus, sehingga bisa mengambil pesan yang disampaikan dalam buku itu. "Dari sekian banyak buku yang ada di perpustakaan sekolah ini. Buku yang aku sukai, novel, puisi dan cerpen, soalnya isi dalam buku itu menarik dan bisa membuat aku jadi terbawa suasana, selain itu bahasanya juga bagus," pungkasnya.(cr1)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template