Teka-Teki Hilangnya Djeko Terungkap - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Teka-Teki Hilangnya Djeko Terungkap

Teka-Teki Hilangnya Djeko Terungkap

Written By Angga Praditya on Senin, 20 November 2017 | 20.30.00

*Ditemukan Tewas di Desa Tetangga

KARAWANG, RAKA - Teka-teki hilangnya Susto Panjono alias Djeko (6) warga Dusun Sukamaju RT 012/03, Desa Warungbambu, Kecamatan Karawang Timur, terungkap. Dugaan kakeknya Katma (60) kalau Djeko tidak berada di darat tetapi di air ternyata terbukti. Minggu (19/11) warga Kampung Karangsinom, Desa Wadas, Kecamatan Telukjambe Barat menemukan Djeko sudah dalam keadaan tidak bernyawa di bantaran Sungai Citarum.
Berdasarkan informasi yang dihimpun Radar Karawang, Jumat (17/11) lalu anak pasangan Karna (40) dan Sutifah (36) itu menghilang dari rumah sekitar pukul 11.00 WIB. Karena mencemaskan putranya Sutifah menceritakan kehilangan Djeko kepada sang kakek Katma sebelum memasuki waktu salat jumat. Karenanya usai salat jumat Katma kemudian melakukan pencarian. "Saya mendengar kabar cucu saya belum pulang ketika mau salat Jumat. Ibunya bilang ke saya Djeko belum pulang dan ia merasa khawatir," ujar Katma
kepada Radar Karawang.
Karena curiga Djeko bermain di sungai Katma kemudian menyusuri bantaran Sungai Citarum yang jaraknya sekitar 1 kilomter dari rumahnya. Setelah ditelusuri Katma menemukan jejak Djeko. "Setelah ditelusuri saya menemukan jejak kaki anak kecil di bantaran Sungai Citarum. Karena khawatir itu jejak cucu saya kemudian saya langsung melaporkan temuan itu kepada petugas," utasnya.
Alhasil, petugas pun melakukan pencarian di sekitar bantaran Sungai Citarum. Sayangnya, setelah dilakukan pencarian Djeko belum juga ditemukan hingga pencarian berlanjut esok harinya karena hari sudah gelap. Namun keesokannya pun pencarian Djeko tetap tidak membuahkan hasil. Djeko tetap tidak ditemukan hingga kembali diputuskan akan melanjutkan pencarian hari berikutnya.
Hari terakhir pencarian Djeko petugas mendengar kabar warga Kampung Karangsinom, Desa Wadas, Kecamatan Telukjambe Barat menemukan jasad bocah di bantaran sungai. Petugas langsung meluncur dan memastikan kalau itu adalah jasad Djeko. "Saya bersama petugas dan menyaksikan kalau jasad yang ditemukan itu benar cucu saya," ungkap Katma sesaat memakamkan cucunya di TPU Sirnaraga dan menambahkan cucunya ditemukan sekitar pukul 09.00 WIB.
Secara terpisah anggota Satuan Tugas (Satgas) Badan Penanggulanganan Bencana Daerah (BPBD) Kaming menyampaikan pencarian Djeko berlangsung selsamas 2 hari 2 malam. Jasad korban ditemukan warga warga ketika akan membuang sampah di bantaran sungai. "Awalnya warga itu menyangka mayat tersebut adalah boneka. Tetapi dia merasa aneh karena banyak lalat yang mengerubungi. Karena curiga warga itu mendekat dan memastikan kalau yang dilihat itu adalah mayat anak kecil. Sehingga diapun melaporkannya kepada pihak yang berwajib," tutur Kaming seraya menambahkan lokasi penemuan Djeko dari tempat dia menghilang sekitar 10 kilometer. (apk)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template