Sudah 5 Tahun Jalan Pantai Pisangan Terputus - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Sudah 5 Tahun Jalan Pantai Pisangan Terputus

Sudah 5 Tahun Jalan Pantai Pisangan Terputus

Written By Mang Raka on Senin, 06 November 2017 | 13.30.00

CIBUAYA, RAKA - Abrasi di pantai utara, terutama di Desa Cemarajaya, selain ratusan hektare tambak dan pemukiman masyarakat, jalan utama masyarakat juga ikut terputus. Sehingga masyarakat menggunakan tanah pemakaman untuk dijadikan jalur utama.
Salah seorang warga Dusun Pisangan, Desa Cemarajaya, Yanto (46) mengatakan, sebelumnya jangankan jalan, rumah dan tambak juga masih terhampar luas. Namun setelah serimg terjadinya abrasi, masyarakat Dusun Pisangan sudah beberapa tahun ini menggunakan tanah kuburan dijadikan jalan transportasi, sebab jalan yang ada di depan rumah sudah menjadi lautan. "Perlahan-lahan, jalan utama itu terkikis sedikit demi sedikit oleh ombak laut, sehingga kini tidak menjadi darat lagi," ujarnya, kepada Radar Karawang, Minggu (5/11).
Dikatakan warga lainnya, Tawa (42), sudah 5 tahun masyarakat menjadikan lahan pemakaman sebagai jalan utama, karena jalan yang sebelumnya sudah tidak bisa dilewati akibat gerusan abrasi. Selain jalan yang rusak, puluhan rumah milik masyarakat mengalami rusak berat, bahkan banyak yang rata dengan tanah diterjang ombak gelombang pasang. "Sudah puluhan rumah di Dusun Pisangan ini banyak yang rata dengan tanah, akibat terjangan ombak dan mereka belum mendapatkan bantuan," tuturnya.
Lanjut dia, kini masyarakat Dusun Pisangan mengharapkan kepada pemerintah daerah, agar jalan infrastruktur dibangun kembali, karena jalan yang dibangun oleh pemerintah sudah menjadi lautan. "Selain itu masyarakat meminta, agar warga yang rumahnya roboh mendapat perhatian serius dari Pemda Karawang maupun Provinsi Jawa Barat, supaya bisa mempunyai rumah lagi, karena sebagian ada yang menumpang di keluarganya," pungkasnya. (rok)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template