SMPN 1 Cilamaya Wetan Rayakan Ultah ke-52 - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » SMPN 1 Cilamaya Wetan Rayakan Ultah ke-52

SMPN 1 Cilamaya Wetan Rayakan Ultah ke-52

Written By Mang Raka on Jumat, 10 November 2017 | 16.00.00

CILAMAYA WETAN, RAKA - SMPN 1 Cilamaya, Kamis (9/11) melaksanakan Milad ke 52 di halaman sekolahnya. Sekolah yang sejak 1963 disebut SMP Pahlawan ini mewarnai kegiatannya dengan beragam agenda yang dilakukan para guru, komite bersama 1.277 siswanya. Mulai pemotongan kue tar, pelepasan balon, door prize hingga jalan santai.
Panitia Milad ke 52 SMPN 1 Cilamaya, Hasyim Hendra mengatakan, sekolah yang dirintis sejak 1963 ini awalnya merupakan kelas jauh dari SMPN 1 Jatisari. Kemudian keluar SK sejak 10 November hingga akrab dengan nama SMP Pahlawan, bahkan kelas-kelas barunya dulu dinamai dengan nama-nama pahlawan. Baru ditahun 2006, sekolah yang berlokasi di Desa Mekarmaya ini dinamai SMPN 1 Cilamaya Wetan sampai saat ini, bahkan sudah di pimpin dengan 15  Kepala sekolah. Untuk saat ini, perlu diketahui, SMP yang di pimpin Sekretaris Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKs) ini, sudah memiliki 1.277 siswa dengan 52 Pengajar, 7 TU, 2 Security-nya dan 5 Caraka. "Sudah 52 tahun berlalu, SMP yang dulunya dinamai SMP Pahlawan ini sudah berganti 15 Kepsek sampai saat ini," ujarnya.
Sementara itu, Ketua Panitia Milad ke 52 SMPN 1 Cilamaya, Dra Yasmi mengatakan, milad di dua tahun terakhir ini dilangsungkan dengan meriah, baik oleh murid dengan pentas seni, kreatifitas dan door prize,, juga di ikuti semua guru dan komite denga jalan santai sebelum puncak potong kue dan pelepasan balon ke udara. Bahkan, beragam hadiah disiapkan matang untuk disuguhi bagi wali kelas dan siswa yang ruangannya bersih berdasarkan penilaian lomba selama sebulan terkahir.
Menyertakan lomba bersih kelas ini memberikan edukasi yang bertujuan untuk mewujudkan sekolah bersih sebagaimana visi Kepala Sekolahnya, yaitu sebut Ami, LISA ( Lihat Sampah Ambil ), LIBRA (Lihat Berantakan dan Rapihkan) dan PATUNJAR (Patuh waktu belajar), Ia berharap, dengan milad ke 52 ini, SMPN 1 Cilamaya ini semakin maju dan inovatif dan anak-anaknya semangat belajar. "Agendanya ya jalan santai, bagi-bagi door prize dan hadiah bagi peserta lomba," ungkapnya.
Ketua Komite SMPN 1 Cilamaya Wetan Adja Sutadja mengaku bangga melihat perkembangan SMP dari masa ke masa, itu nampak terlihat dari sarana infrastruktur dan ragam prestasinya. Namun, di usia yang sudah lebih dari setengah abad ini bukan berarti bebas dari pekerjaan rumah, sebab, banyak sarana lain yang belum terealisasi, seperti prasarana air bersih dan MCK masih belum memenuhi. "Perkembangannya bagus, namun bukan berarti bebas dari pekerjaan rumahnya," pungkas Mantan Kepala UPTD Perikanan di Ciparagejaya ini. (rud)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template