SMKN 3 Sukatani Juara PBB di Sidoarjo - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » SMKN 3 Sukatani Juara PBB di Sidoarjo

SMKN 3 Sukatani Juara PBB di Sidoarjo

Written By Mang Raka on Rabu, 08 November 2017 | 15.47.00

SUKATANI,RAKA - Lagi, Pelajar SMK harumkan nama Purwakarta. Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri 3 Sukatani raih juara Utama II dalam even baris berbaris se- Pulau Jawa yang digelar di SMAN 1 Krian Sidoarjo, Kabupaten Sidoarjo Jawa Timur. Selain mendapatkan piala utama II dalam kegiatan ini, mereka juga keluar sebagai juara I Peratusan Baris Berbaris (PBB) dan danton terbaik ke II.
Pelatih Paskibra SMK Negeri 3 Sukatani Dede Maryadi mengatakan, torehan prestasi yang berhasil diraih ini, tidak terlepas dari perjuangan serta semangat dalam berlatih. Selain itu, dukungan dan doa dari semua pihak menjadi salah satu upaya melancarkan penampilan para anggota paskibra di depan banyak pasang mata penonton yang hadir. "Kita jauh-jauh datang ke sini tidak sia-sia, karena dapat mengharumkan nama Purwakarta setelah meraih beberapa piala kejuaraan ini," katanya.
Ia menjelaskan, prestasi yang telah diraih, selain akan menjadi pengalaman bagi para anggota, juga berhasil mengharumkan nama baik sekolah ditingkat provinsi. Mendengar kabar tersebut, Wakil Kepala Sekolah (Wakasek) Kesiswaan SMK Negeri 3 Sukatani, Ruhyana, mengaku gembira setelah mengetahui jika siswanya menyabet beberapa piala kejuaraan baris berbaris."Alhamdulilah berkat dukungan dari semua pihak, kita berhasil bawa pulang tiga piala dalam perlombaan paskibra se- Pulau Jawa yakni, piala utama II, juara PBB ke I dan danton terbaik ke II," ujar Ruhyana, Selasa (7/11).
Ruhyana mengatakan, piala yang diraih bukanlah perjuangan mudah. Selain tingkatkan latihan fisik, teknik gerakan dan variasi para siswa yang didominasi kelas X dan XI itu juga dicekoki latihan mental. "Saat ini pelajar lagi perjalanan pulang ke Purwakarta dengan membawa pulang piala kemenangan," katanya.
Dirinya berharap, apa yang telah ditorekan menjadi salah satu motivasi bagi para siswa dalam meningkatkan latihan dan belajar di sekolah. "Anak-anak jangan cepat puas, namun harus lebih giat berlatih, sehingga saat mengikuti even tertentu keluar sebagai juara pertama," harap dia. (gan)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template