SMAN 2 Purwakarta Borong Dua Piala Lomba Pidato - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » SMAN 2 Purwakarta Borong Dua Piala Lomba Pidato

SMAN 2 Purwakarta Borong Dua Piala Lomba Pidato

Written By Angga Praditya on Selasa, 21 November 2017 | 14.00.00

PURWAKARTA,RAKA- Siswi Sekolah Menengah Atas (SMAN) 2 Purwakarta menjadi juara 1 lomba pidato tingkat kabupaten antar SLTA sederajat yang digelar oleh Himpunan Mahasiswa Komunikasi dan Penyiaran Islam (HIMAKOPI) Purwakarta. Selain juara 1, sekolah ini juga berhasil membawa pulang juara 3.
Merly Saputri, siswi kelas 2 jurusan IPA SMAN 2 Purwakarta, sangat bangga meraih prestasi tersebut karena banyak orang yang berkompetisi untuk bisa menjadi yang terbaik dalam perlombaan. "Pastinya merasa bangga karena setiap orang berkompetisi untuk memenangkan tropi juara dan merasa bangga, karena bisa membanggakan guru dan orang tua," ungkap Merly, kepada Radar Karawang, Senin (20/11) saat dikonfirmasi sesudah acara pembagian tropi.
Merly juga mengaku mendapat pengalaman dari acara tersebut. "Persiapan adalah sebuah modal utama berkompetisi, walaupun hasilnya gak pasti. Salah satu hal terpenting ialah berusaha dan percaya diri akan apa yang bakal tampilkan. Karena tanpa percaya diri yang baik tak akan terbentuk mental juara," jelasnya.
Dia melanjutkan, untuk kedepannya akan mengikuti lagi berbagai acara perlombaan, khususnya tentang public speaking untuk mengembangkan bakat yang dimilikinya. "Kalaupun saya kuliah nant,i pasti akan berpijak pada apa yang diminati dan apa yang menjadi bakat, khususnya untuk wilayah public speaking. karena kalau bakatnya disitu pasti akan diperjuangkan untuk meningkatkannya," jelasnya.
Sementara juara dua diraih oleh siswi SMKN 1 Bojong Siti maesaroh yang berkeinginan lebih mengembangkan lagi menambah wawasan kembali untuk meraih prestasi yang lebih maksimal. "Harus mensyukuri apa yang didapat, karena itu adalah hasil akhir dari usaha yang telah dilakukan sebelumnya, namun harus belajar kembali untuk lebih memaksimalkan hasil yang akan didapat," ungkapnya.
Sementara juara 3 kembali diraih oleh siswa SMAN 2 Purwakarta Dadan Permana, namun tak sempat hadir dan diwakili Wakil Ketua OSIS SMAN 2 Purwakarta Muhammad Raihan. "Mewakili Dadan, kami ucapkan terima kasuh dan menerima hasil dari apa yang sudah diusahakan. Bagi saya, harus mensyukuri apapun yang didapat, walaupun gak ada persiapan maksimal ketika lomba, namun bersyukur kembali meraih juara 3," pungkasnya. (cr2)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template