Siswa SMAN 2 Purwakarta Berprestasi - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Siswa SMAN 2 Purwakarta Berprestasi

Siswa SMAN 2 Purwakarta Berprestasi

Written By Angga Praditya on Sabtu, 18 November 2017 | 20.00.00

PURWAKARTA, RAKA- Sekolah Menengah Negeri (SMKN) 2 Purwakarta memiliki sejumlah prestasi diberbagai bidang. Perolehan prestasi tersebut merupakan bentuk kerja keras dan dedikasi yang tinggi guna membentuk siswa-siswi yang berprestasi.
Kepala SMKN 2 Purwakarta Muhardi mengatakan, semenjak dirinya bertugas di SMKN 2 Purwakarta, banyak meraih juara dan prestasi tersebut sekarang semakin ditingkatkan. "Alhamdulillah sekarang lebih meningkat peningkatannya, seperti terpilih sebagai finalis mojang parigel dan futsal putri tingkat kabupaten bulan oktober lalu," Ujar Muhardi kepada Radar Karawang Jum'at (17/11).
Dia juga menyebutkan, pernah mengikuti Lomba Kompetensi Siswa (LKS) tingkat kabupaten. Di dalam perlombaan tersebut jurusannya yang dilombakan. "Nah, kita dapat 4 kejuaraan. Juara 1 tingkat kabupaten web design dan software aplication juara 1 juga dan jurusan akuntansi juara 1 dan administrasi perkantoran juara 2 dan tata busana juara 1. Jadi kita mengirimkan 4 orang lanjut ke tingkat provinsi yang diadakan di Cirebon," paparnya.
Dirinya juga menuturkan, bahwa SMKN 2 Purwakarta menjadi juara 2 dalam lomba keterampilan dan ketangkasan (LKK) tingkat Jabar, Banten dan DKI Jakarta tingkat SLTA se-derajat bulan September lalu di Indramayu. "Seminggu yang lalu juga ada kejuaraan lomba kompetensi administrasi perkantoran tingkat Jawa Barat,  di UPI Bandung, dapat juara 2 dengan mata lomba administrasi kearsipan," ujarnya.
Lebih lanjut Muhardi mengatakan, untuk Minggu depan SMKN 2 akan mengadakan lomba kompetensi bahasa Indonesia dalam rangka bulan bahasa dan sumpah pemuda. Seperti lomba membuat cerpen, pidato bahasa Indonesia, puisi, dan resensi buku dan menulis artikel. "Itu untuk meningkatkan kompetisi berbahasa yang baik dan benar, dan menumbuhkan rasa kecintaan terhadap bahasa Indonesia sendiri," ujarnya.
Muhardi juga berharap, prestasi yang sudah diraih oleh SMKN 2 Purwkarta bisa dijaga dan ditingkatkan lagi dikemudian hari. "Harapannya, SMKN 2 mampu meningkatkan dan menjaga kualitas sehingga menjadi sekolah yang  unggul diberbagai bidang," pungkasnya. (cr2)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template