Siswa DTA Al Firdaus Diajarkan Kaligrafi - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Siswa DTA Al Firdaus Diajarkan Kaligrafi

Siswa DTA Al Firdaus Diajarkan Kaligrafi

Written By Mang Raka on Selasa, 07 November 2017 | 17.00.00

SUKATANI, RAKA- Kaligrafi merupakan salah satu seni dalam kebudayaan Islam. Kaligrafi juga merupakan sebuah keterampilan seni yang perlu banyak latihan, sehingga bisa menghasilkan karakter tulisan yang indah. Oleh sebab itu, Diniyah Takmiliyah Awaliyah (DTA) Al Firdaus, ajarkan seni kaligrafi pada murid-muridnya.
Dea Arsyad, pengajar kaligrafi DTA Al Firdaus mengatakan, kaligrafi merupakan sebuah pembelajaran untuk mengenal kekayaan budaya Islam. "Para murid diajarkan ragam bentuk kaligrafi, setelah itu mengenal pola-pola dasar terlebih dahulu dan menirukannya," ungkap Arsyad, kepada Radar Karawang, Senin (6/11).
Dia juga mengatakan, kaligrafi merupakan salah satu muatan lokal yang diajarkan di DTA Al Firdaus. "Pembelajarannya setiap seminggu sekali dan diperuntukan kepada kelas empat, kelas lima dan kelas enam," jelas Dea.
Arsyad juga mengatakan, belajar kaligrafi sangat bermanfaat untuk mengembangkan kemampuan seni anak. "Tak hanya belajar ragam bentuk huruf, kaligrafi juga mengajarkan anak ketelitian, kerapian, dan keindahan dalam membuat sebuah karya," paparnya.
Lebih lanjut Arsyad mengatakan, pembelajaran kaligrafi juga dipersiapkan untuk mengikuti lomba. "Kalau nanti ada perlombaan tak harus repot-repot persiapan, karena sudah dipelajari dan dilatih setiap minggunya," ucapnya.
Arsyad berharap, dengan belajar kaligrafi, bisa menumbuhkan rasa bangga terhadap kebuayaan Islam. "Harapannya, anak-anak mempunyai kebanggaan tersendiri terhadap kebuyaan agamanya, juga semoga siswa dapat menerapkan sikap terampil seperti teliti, rapi dan senantiasa mencintai keindahan," pungkasnya.(cr2)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template