Setelah Fordeska, Muncul Baladewa - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Setelah Fordeska, Muncul Baladewa

Setelah Fordeska, Muncul Baladewa

Written By Mang Raka on Jumat, 03 November 2017 | 16.54.00

KUTAWALUYA, RAKA - Setelah Asosiasi Perangkat Desa Indonesia (Apdesi) kemudian muncul Forum Kepala Desa Karawang (Fordeska), kini dikabarkan bakal ada organisasi baru di tingkat kepala desa yaitu Barisan Kepala Desa Karawang (Baladewa).
Kades Mulyajaya Endang SKom, menganggap kekompakan para kades baik di tingkat kecamatan maupun tingkat kabupaten sudah tidak terjalin. Oleh karena itu, ia akan mendirikan organisasi baru untuk menyatukan kepala desa. Bahkan saat ini, sudah 153 kades dari 26 kecamatan yang siap gabung. Menurutnya, yang melatar belakangi dibentuknya organisasi baru ini. "Saya rasa mereka (para kades) bosen dengan adanya perpecahan antara Apdesi dan Fordeska, maka dari itu kita tampung mereka dengan wadah yang baru, yang akan mempersatukan visi misi para kepala desa se- Kabupaten Karawang," katanya, kepada Radar Karawang, Kamis (2/11) kemarin.
Organisasi baru ini, lanjut kades berjuluk Macan Kumbang tersebut, akan diberi nama Barisan Kepala Desa Karawang (Baladewa). Organisasinya tersebut merupakan organisasi independen yang berdiri sendiri yang miliki beberapa divisi. Mulai dari divisi personel, divisi hukum dan advokasi, divisi humas, divisi program pelaksanaan dan pengolahan pemerintahan dan divisi investigasi. "Ini belum kita selesaikan semua, dan yang pasti untuk merangkul semua kades yang berada di Kabupaten Karawang, sedangkan Apdesi berjalan sesuai tupoksinya. Saya prediksi kalau sudah action, ada 185 kades yang pasti gabung," ucapnya.
Salah satu kades yang sangat mendukung adanya Baladewa adalah Ketua Ikatan Kepala Desa (IKD) Kecamatan Kutawaluya Jamal. Kades Sampalan ini mengaku sangat mendukung dengan berdirinya Baladewa. Bahkan, untuk sementara kantor desanya siap dijadikan sekretariat Baladewa. "Ayo kita satukan kembali para kades se Kabupaten Karawang," ujarnya.
Menurutnya lagi, ia menginginkan adanya Baladewa ini, agar kades di wilayah utara tidak selalu disisihkan, mulai dari komunikasi ataupun dari pertemuan lainnya. "Jadi wilayah utara kalau ada kabar apapun, jangan selalu disisihkan, misalkan kalau ada pertemuan kebanyakan tertinggal," pungkasnya. (rok)

Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template