Seremoni Hari Besar akan Dievaluasi - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Seremoni Hari Besar akan Dievaluasi

Seremoni Hari Besar akan Dievaluasi

Written By Angga Praditya on Kamis, 30 November 2017 | 11.00.00

KARAWANG, RAKA - Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) berencana mengevaluasi program-program peringatan hari besar yang melibatkan keanggotaan korps batik biru itu. Sehingga kedepannya anggota tidak kelelahan karena mengikuti terlalu banyak seremoni kegiatan disamping dikhawatirkan akan berpengaruh buruk terhadap kinerja pegawai.
Hal itu terungkap lewat pernyataan Ketua Korpri Kabupaten Karawang Drs. H. Acep Jamhuri, Kamis (29/11). Kendati tidak tegas diucapkan namun Acep berniat memangkas panjangnya waktu yang dibutuhkan untuk peringatan hari-hari besar tersebut.  "Insya allah kedepan ada perbaikan. Seremoni upacara akan dipadukan sehingga tidak setiap hari upacara," terang Acep usai upacara HUT Korpri ke 72 di Plaza Pemkab.
Acep mengumpamakan seperti HUT Korpri berlangsung, kemarin, sementara besoknya akan ada Hari AIDS lalu Hari Ikan dan sebelumnya juga HUT PGRI. Jika diikuti maunya seperti itu, yakni ada seremoni yang menandakan hari-hari besar itu diperingati. Sementara bila ditolak etikanya memang mesti diperingati. Itu yang jadi persoalan, karenanya perlu evaluasi untuk meminimalkan padatnya seremoni tersebut. 
Dikatakan Acep, rangkaian penyambutan HUT Korpri sampai saat inipun sedang berlangsung yakni pelaksanaan kegiatan Pekan Olahraga Daerah (Porpemda) Jawa Barat. Untuk kegiatan itu ada berita baik yang disampaikannya yakni kontingen Karawang sudah berhasil menyabet 1 perak dari cabang olahraga Gerak Perak sekaligus menetapkan Karawang berada diposisi ke tiga dalam perhelatan olahraga yang digelar Korpri itu. 
Tidak sampai disitu, Acep bahkan mengatakan akan membuat kegiatan yang lebih fantastis lagi diakhir tahun mendatang selain Pekan Olahraga Pemda yang sudah menjadi kegiatan rutin. "Kita akan lakukan donor darah bekerjasama dengan Darma Wanita Persatuan Kabupaten Karawang yang akan dilaksanakan Desember mendatang serta tablig akbar," ungkapnya.
Diungkapkan Acep, saat ini ada 11.000 orang yang menjadi anggota Korpri dari jumlah tersebut November ini ada sebanyak 400 ASN yang purnabakti. Untuk itu, jelas Acep pihaknya pun mempersiapkan sekedar uang terima kasih atas pengabdiannya selama ini kepada masyarakat. "Kita sediakan dana bagai mereka yang purna bakti. Uang kadedeh sekitar Rp 5.6 miliar dan setiap orang akan mendapatkan Rp 14 juta," ungkap Acep.
Dikatakan Acep, pihaknya berharap agar kedepan para pejuang negeri sebagai abdi negara Indonesia, bisa terus bersemangat menciptakan keharmonisan melaksanakan tugas dan tanggung jawabnya memberikan pelayanan kepada  masyarakat. (apk)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template