Serapan PBB Nagasari Rendah, RT jadi Kolektor - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Serapan PBB Nagasari Rendah, RT jadi Kolektor

Serapan PBB Nagasari Rendah, RT jadi Kolektor

Written By Mang Raka on Kamis, 09 November 2017 | 11.00.00

KARAWANG, RAKA - Pemerintah Kelurahan Nagasari, Kecamatan Karawang Barat, meminta agar ketua Rukun Tetangga (RT) dan Rukun Warga (RW) di wilayahnya menyisir kembali wajib PBB di wilayahnya yang belum membayar pajak.
"Saya minta Ketua RT dan RW yang masyarakatnya belum membayar pajak supaya diingatkan," tandas Lurah Nagasari Endeng, Rabu (8/11) saat rapat minggon dengan seluruh ketua RT dan RW di Aula Kelurahan.
Dijelaskan target pencapaian pendapatan dari pajak bumi bangunan (PBB) di Kelurahan Nagasari masih minim. PBB yang sudah masuk baru mencapai 53 persen. Angka tersebut masih dibawah pencapaian tahun lalu yang mencapai 60 persen. Endeng menambahkan sebetulnya masyarakat saat ini sudah dimudahkan. Mereka tidak harus ke kelurahan hanya untuk membayar pajak tetapi bisa langsung ke bank. 
Masih dikatakan, Endeng pihaknya juga mengingatkan ketua RT dan RW untuk segera melaporkan hasil pembayaran pajak PBB warga yang sudah masuk agar segera dilaporkan ke Kelurahan. "RT dan RW harus segera melaporkan hasil pembayaran pajak dari warga dan itu wajib hukumnya," paparnya.
Karena, kata Endeng mengenai pajak bumi bangunan itu merupakan salah satu sektor dimana uang tersebut yang semuanya dari rakyat dan akan kemabali kepada rakyat dengan wujud dan bentuk pembangunan. "Pajak itu sebetulnya buat kita-kita sendiri. Pajak yang kita bayarkan akan dikembalikana lagi setiap tahunnya dalam bentuk dana pembangunan. Dana itu yang kita gunakan untuk pembangunan Karawang," paparnya.
Sementara itu, Ketua MUI Kelurahan Nagasari, Oo Hidayat menyampaikan, jika masyarakat ingin menjadi lebih baik, maka ketika menjalani kehidupannyapun harus baik pula. Masyarakat yang baik adalah masyarakat yang tahu kewajibannya dan membayar pajak merupakan kewajiban warga negara dalam peran sertanya mengisi kemerdekaan dengan pembangunan. "Kita harus berbuat baik dan cara tolong menolong salah satunya dengan cara membayar PBB," utasnya.
Tokoh masyarakat Kelurahan Nagasari Mimin Mintarsih menyampaikan, pihaknya siap mendorong masyarakat yang saat ini masih belum membayar pajak agar melaksanakan kewajibannya. "Kita akan dorong lagi masyarakat yang belum membayar pajak, jika tidak bisa di kelurahan warga bisa juga membayar pajaknya di bank," ujarnya. (apk)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template