Satpol PP Intai Pembuang Sampah Liar - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Satpol PP Intai Pembuang Sampah Liar

Satpol PP Intai Pembuang Sampah Liar

Written By Mang Raka on Selasa, 07 November 2017 | 14.30.00

TELUKJAMBE BARAT, RAKA - Kasi Trantib Kecamatan Telukjambe Barat Bambang Heryawan akan menindak tegas warga yang masih membuang sampah ke bahu jalan Desa Margamulya, Kecamatan Telukjambe Barat. Hal itu menyusul banyaknya keluhan petani yang sawahnya jadi tempat terdamparnya sampah itu setelah terseret air hujan melalui saluran air yang sampai ke sawah-sawah petani, selain menebarkan bau busuk.
Dikatakan Bambang, Peraturan Daerah nomor 10 tahun 2013 menyebutkan warga tidak bisa sembarangan membuang sampah, terlebih di areal teknis seperti sawah dan bahu jalan. "Pada saat mendapatkan informasi terkait keberadaan sampah di lokasi itu, sampahnya memang sudah dibersihkan melalui kerja bakti aparatur desa setempat dan melibatkan Linmas. Tetapi masih saja ada yang ngeyel buang sampah sembarangan. Karena itu kami akan menindak tegas," kata Bambang kepada Radar Karawang, Senin (6/11).
Sebelumnya, Bambang mengatakan sudah ada pembahasan perihal sampah dan warga sekitaran memang sudah tidak ada lagi yang buang sampah di lokasi tersebut. Kalau ternyata tetap masih ada sampah di lokasi, untuk itu, kata Bambang, dia sendiri yang akan melakukan pengintaian agar bisa menangkap oknumnya. "Akan kita berikan sanksi tegas siapapun orangnya. Bisa berubah denda uang bisa juga kurungan," tandasnya.
Jiyah (40) warga Desa Margamulya dan tinggal tidak jauh dari lokasi TPS liar membenarkan masih ada yang membuang sampah di bahu jalan Desa Margamulya pasca aksi bersih-bersih yang dilakukan petugas desa dan warga di TPS liar itu. "Kadang mereka membuang sampahnya pagi hari dan malam hari. Saya melihat sendiri, mereka buang sampahnya sambil membawa motor. Kalau saya lihat seperti karyawan pabrik, cuma tidak tahu pabrik apa," tukasnya.
Sementara H. Enjup (59) petani yang mengeluhkan sawahnya jadi langganan sampah dari TPS liar itu, berharap supaya oknum pembuang sampahnya bisa ditindak tegas. Bila perlu dikenai denda biar kapok dan tidak buang sampah di lokasi lagi. "Menurut saya dikenai denda uang saja. Kalau dia tahu membuang sampah sembarangan ternyata mahal ia tidak akan mengulangi lagi," tandasnya. (yfn)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template