Sampah Padati Saluran Air - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Sampah Padati Saluran Air

Sampah Padati Saluran Air

Written By Angga Praditya on Sabtu, 18 November 2017 | 19.30.00

Muspika Jitiluhur Bersihkan Drainase

PURWAKARTA, RAKA - Sebagai salah satu langkah upaya mencegah terjadi banjir saat musim hujan, Muspika Kecamatan Jatiluhur dan aparat Desa Bunder, membersihkan drainase dan sampah, Jumat (17/11). Kerja bakti yang diikuti ratusan warga itu fokus dilakukan sepanjang Jalan Pramuka, Desa Bunder, sebagai salah satu titik yang kerap terkena banjir.
“Ini upaya kita untuk menanggulangi genanga air, serta kita harus beri contoh agar warga di sini tidak lagi buang sampah sembarangan,” ujar Camat Jatiluhur, Asep Supriatna.
Asep mengatakan, cukup rumit membenahi drainase tersebut lantaran sampahnya menumpuk dan tersumbat tanah. Apalagi kondisi itu diperparah hampir semua drainase ditutup beton. “Alhamdulillah pagi ini sudah bereskan, kita bangkai sedikit beton yang menutup drainase supaya sampah bisa diangkat, semoga drainase ini lancar dan sampah tidak menumpuk lagi, mari kita terapkan LISA (Lihat Sampah Ambil),” papar Asep.
Kegiatan gotong royong ini, lanjut Asep, merupakan agenda rutin yang kita lakukan dua kali dalam seminggu. "Untuk menanggulangi genangan air yang di wilayah Desa Bunder, tahun depan rencananya akan bikin sodetan untuk buangan air. Disamping itu, nantinya juga berfungsi untuk mengairi sawah," ujarnya.
Dia meminta kepada seluruh masyarakat yang ada di Kecamatan Jatiluhur, terus menghidupkan semangat gotong royong supaya lingkungan bersih dan nyaman. "Kita sudah memberikan contoh masyarakat tinggal mengikutinya," harapnya. (gan)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template