Rumah Reyot Roboh - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Rumah Reyot Roboh

Rumah Reyot Roboh

Written By Angga Praditya on Selasa, 21 November 2017 | 16.00.00

- Luput dari Perhatian Pemkab

PURWAKARTA,RAKA - Malang bagi Mak Eri (62), warga yang tinggal di Jalan Taman Pahlawan, Gang Buntu, RT 16, RW 07, Kelurahan Purwamekar, Kecamatan Purwakarta, Kabupaten Purwakarta. Pasalnya, rumah tidak layak huni yang ia tempati kini roboh setelah diterjang angin saat hujan pada akhir pekan kemarin.
"Emang rumah emak sudah reot, namun ambruknya saat diguyur hujan kemarin," kata Mak Eri, Senin (20/11).
Meski termasuk keluarga tidak mampu, namun Mak Eri mengaku, belum pernah mendapat bantuan program keluarga tidak mampu serta bantuan rumah tidak layak huni (Rutilahu) dari Pemerintah Kabupaten Purwakarta. "Dulu tahun 2011 lalu sudah di data oleh Pak RW, namun sampai sekarang belum juga mendapat bantuan," katanya.
Kini nenek sebatang kara itu berharap segera mendapatkan bantuan. Sebab, jangankan untuk membenahi rumah, untuk menutupi biaya hidupnya saja ia harus mengandalkan berkeliling untuk berjualan gorengan dengan keuntungan sebesar Rp 10 ribu sehari. "Sekarang tidak bisa berjualan karena dapur tertimpa reruntuhan," tuturnya.
Sementara Ahim, Ketua RW 16 di Gang Buntu Kelurahan Purwamekar, Kecamatan Purwakarta menuturkan, nenek Eri ini setelah rumahnya roboh sudah dibantu oleh warga sekitar. "Namun tidak sepenuhnya karena bantuan warga yang terkumpul hanya seadanya," katanya.
Ia menuturkan, di Kampung Buntu itu ada sekitar 7 rumah warga yang tidak layak huni dan pada 2011 lalu telah di data dan diajukan ke Pemkab Purwakarta, termasuk rumah nenek Eri, namun pengajuanya itu hingga saat ini belum ada realisasinya. "Robohnya rumah Mak Eri ini siang tadi sudah dilaporkan ke pihak kecamatan, dan besok akan ditinjau, namun hingga saat ini, belum ada bantuan yang diberikan untuk nenek tua itu," jelas Ahim. (gan)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template