Ruang Produksi PT Jui Shin Terbakar - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Ruang Produksi PT Jui Shin Terbakar

Ruang Produksi PT Jui Shin Terbakar

Written By Mang Raka on Rabu, 01 November 2017 | 14.46.00

6 Pekerja Masuk RS Mandaya

PANGKALAN, RAKA - Diawali ledakan keras dari ruang 7502 Produksi, suasana panik langsung melanda. Upaya menyelamatkan diri dilakukan, namun nahas enam pekerja yang berada di dalam ruangan itu. Api begitu cepat menyambar dan membakar keenamnya. Meski tidak sampai mengakibatkan korban jiwa namun keenamnya mengalami luka bakar dan dievakuasi ke RS Mandaya, Jalan Interchange Karawang Barat.
Berdasarkan surat elektronik yang diterima Radar Karawang Senin (30/10) dari sumber yang mengaku karyawan dari Serikat PPMI PT Jui Shin, menyebutkan korban ledakan di ruangan 7502 Produksi PT Jui Shin Minggu (29/10) sekitar pukul 11.20 WIB jumlahnya ada 6 orang. Dari enam korban tersebut dua diantaranya menderita luka bakar ringan dan empat orang mengalami luka bakar berat. 
"Saya selaku Karyawan dari Serikat PPMI PT. Jui Shin ingin melaporkan bahwasanya telah terjadi ledakan di Area Coal Mill pada Perusahaan PT. Jui Shin (Semen Garuda) pada hari Minggu pada pukul 11.20 WIB. Total Korban 6 orang, 2 Orang luka bakar ringan dan 4 Orang luka bakar berat," ucap sumber tersebut.
Dari keenam korban ledakan ruang produksi PT Jui Shin dua diantaranya bernama Dani dan Ilham. Dani menderita luka bakar disekujur punggung dan lengan yang terlihat masih menggelembung. Demikian pun sekujur wajahnya juga mengalami luka serius hingga menghitam. Sementara Ilham juga mengalami luka bakar di sekitar wajah dan bagian kaki, selain kedua tangannya yang juga ikut terbakar. Sementara empat lainnya mengalami luka bakar yang juga tak kalah parahnya.
Karyawan yang enggan namanya disebutkan mengatakan dirinya mengetahui terjadi kebakaran yang didahului bunyi ledakan keras dari ruang 7502 Produk PT Jui Shin dari Handy Talky (alat pemanggil). "Pada saat kejadian saya tidak di lokasi, akan tetapi saya dapat info dari Handy Talky bahwa ada bunyi ledakan dari ruang 7502 Produksi. Kontan saya langsung ke lokasi dan benar ada karyawan yang menjadi korban, dan langsung di bawa ke rumah sakit Mandaya, Karawang," ucapnya seraya mengatakan saat kejadian dirinya sedang berada di main office Pabrik Semen Garuda.
Pihak Humas Semen Garuda, ketika dikonfirmasi
Sementara manajemen PT Jui Shin sejak peristiwa terjadi hingga saat ini belum memberikan pernyataan resmi terkait ledakan keras disusul kobaran api itu. Demikianpun kronologis peristiwa bagaimana terjadinya ledakan hingga mengakibatkan kebakaran pihak Jui Shin juga enggan berkomentar. Termasuk jumlah korban dan nama-nama korban yang menderita luka bakar.
Bahkan melalui pesan Whatsapp, Humas Semen Garuda I Gede, Selasa (31/10), mengatakan dirinya sedang berada di Jakarta. Akan tetapi, Jasan, salah seorang staf Humas pabrik semen itu mengatakan melalui pesan singkatnya bahwa kejadian tersebut murni kecelakaan kerja dan pihak Perusahaan sudah langsung bertindak membawa korban ke rumah sakit. (yfn)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template