Ridwan Kamil Belum Tentukan Calon Wakil Gubernur - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Ridwan Kamil Belum Tentukan Calon Wakil Gubernur

Ridwan Kamil Belum Tentukan Calon Wakil Gubernur

Written By Angga Praditya on Senin, 13 November 2017 | 11.50.00

RENGASDENGKLOK, RAKA - Didukung Partai NasDem, PPP, PKB dan Golkar, sudah lebih dari cukup bagi Ridwan Kamil menjadi calon gubernur Jawa Barat. Karena kursi yang dikumpulkan koalisi empat partai tersebut adalah 38 kursi. Jumlah yang melebihi syarat minimal untuk mengusung pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Jabar.
Namun, ditanya apakah sudah memutuskan siapa calon wakilnya, Emil, sapaan akrab Ridwan Kamil, menegaskan belum memutuskan siapa yang akan mendampinginya dalam perhelatan pesta demokrasi lima tahunan itu. "Golkar ingin wakilnya, PPP ingin wakilnya, PKB juga mengajukan nama, kecuali NasDem. Untuk menentukan wakil, nanti dimusyawarahkan untuk kemufakatan," ungkapnya kepada Radar Karawang saat mengikuti acara jalan santai dalam rangka HUT NasDem ke-6 di Tugu Rengasdengklok, Sabtu (11/11) lalu.
Dia melanjutkan, dirinya tidak masalah berdampingan dengan siapapun, selama disepakati oleh koalisi. Dengan catatan, mempunyai nilai kepemimpinan dan punya elektabilitas. "Nanti kalau sudah ada kabar, koalisi akan membuat pernyataan di media," tuturnya.
Selain itu, dirinya juga ditawari menjadi kader PPP, PKB dan Golkar. Namun, hingga kini belum memutuskan akan masuk partai mana. "Insya Allah lihat situasi. Saya pastikan sampai pilkada, saya tidak akan masuk ke partai manapun. Media jangan mengutip sepotong-sepotong lagi. Karena komitmen saya seperti itu," tegasnya.
Emil juga mengaku sudah bertemu dengan para ketua partai politik pendukung di 27 kota dan kabupaten. Terkait polemik di akar rumput yang belakangan menguat di tubuh Golkar, dirinya mengatakan dinamika itu akan terselesaikan sendiri. "Mengenai deklarasi, saat ini sedang didiskusikan. Karena deklarasi enaknya harus dengan wakilnya," ujarnya.
Di sisi lain, acara HUT NasDem ke-6 yang dinamai "Jalan Santai Bersama Bakal Calon Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil" di Tugu Proklamasi, berlangsung meriah. Ribuan warga Rengasdengklok terlihat mengikuti jalan santai. Mereka sejak pagi sudah memadati lapangan Tugu Proklamasi. Kemeriahan semakin menjadi-jadi karena dimeriahkan oleh acara dangdut dan doorprize yang disuguhkan panitia acara.
Setelah kegiatan jalan santai, acara dilanjutkan dengan silaturahmi bersama tokoh masyarakat dan santri Pondok Pesantren Modern Nurussalam Medangasem, sekaligus peletakan batu pertama pembangunan ruang kelas baru. Dalam acara tersebut, Ridwan Kamil mengatakan keinginannya untuk bersilaturahmi dengan para kiayi yang berada di Provinsi Jawa Barat untuk meminta doa, dan restunya dalam rangka pencalonan dirinya sebagai gubernur Jawa Barat. "Nasihat dari ibu saya untuk meminta restu kepada para kiayi," katanya.
Dalam kesempatan yang sama, Ketua DPW Partai NasDem Saan Mustopa mengatakan, dukungan partainya terhadap Ridwan Kamil tanpa syarat apapun. Dia mengaku Emil merupakan sosok terbaik di Jawa Barat. Selain cucu seorang kiai besar, Ridwan Kamil juga seorang pemimpin yang inovatif, kreatif, dan berdaya imajinasi tinggi sehingga berhasil membuat Kota Bandung lebih maju. "Kenapa Partai NasDem mendukung Ridwan Kamil dan tanpa meminta syarat apapun, karena ia merupakan pemimpin yang inovatif, kreatif dan imajinatif," pungkasnya. (rok)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template