Rekam Sidik Jari Banyak yang Rusak - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Rekam Sidik Jari Banyak yang Rusak

Rekam Sidik Jari Banyak yang Rusak

Written By Angga Praditya on Rabu, 29 November 2017 | 13.30.00

KARAWANG, RAKA - Setelah Kecamatan Purwasari dan Tegalwaru mengeluhkan kerusakan alat perekaman Kartu Tanda Pendudukan Elektronik (KTP el), kemarin (28/11) keluhan yang sama pun mengemuka dari Kecamatan Karawang Timur. Dua alat rekam sidik jari milik kecamatan itu dua-duanya rusak. 
Hal itu disampaikan operator perekaman KTP el Kecamatan Karawang Timur Arief Donio. "Alat rekam sidik jari buat perekaman KTP-el itu ada 2, yang satu tidak berfungsi satu lagi lama koneksinya," ungkap Arief seraya menyampaikan jika pihaknya telah mengusulkan untuk adanya alat baru. Sementara untuk warga yang keburu datang Arief hanya meminta untuk bersabar.
Kendati demikian Arief menambahkan mesti hanya menggunakan satu alat sidik jari yang koneksinya lamban, tetap tidak bisa jadi alasan untuk menghentikan pekerjaannya. Arif tetap melayani perekaman mesti waktu yang dibutuhkan lumayan lama. Untungnya juga, kata Arief, pemohon perekamana tidak banyak sehingga masih bisa dihandel olehnya. "Kalau pengunjung perekamannya banyak baru jadi masalah, karena masyarakat harus menunggu antrean," ungkapnya.
Masih dikatakan Arief saat ini data yang dimilikinya jumlah penduduk wajib KTP-el masih banyak yang belum melapor. Dari data undangan sebanyak 4.414 orang yang telah melakukan perekaman baru hanya ada 299 orang. "Yang diundang buat perekaman banyak yang belum melakukan. Justru saat ini yang banyak melakukan perekaman itu yang tidak dapat undang jika dibandingkan yang telah diundang (Wajib KTP Baru)," ungkapnya seraya menyampaikan jiwa jumlahnya lebih dari 300 orang.
Arief akan terus berupaya agar bisa menyadarkan masyarakat dalam melaksanakan pengurusan KTP el dengan segera, karena saat ini Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil  Kabupaten Karawang menargetkan jika Desember atau akhir tahun ini bisa menyelesaikan perekaman KTP el. Sehingga di tahun mendatang saat pelaksanaan pemilihan umum bisa berjalan  tanpa ada hambatan utamanya data base KTP el yang menjadi dasar pemilihan. "Masyarakat punya kesempatan untuk mengurus dokumen kependudukannya pada 8 Desember mendatang melalui kegiatan Paten," ungkapnya. (apk)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template