Ratusan Tuak Siap Edar - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Ratusan Tuak Siap Edar

Ratusan Tuak Siap Edar

Written By Angga Praditya on Rabu, 29 November 2017 | 15.00.00

Dibungkus Plastik di Rumah Warga Hegarmanah

PURWAKARTA,RAKA- Lagi, jajaran Unit Reserse Kriminal Polisi Sektor Sukatani Resort Purwakarta, berhasil sita ratusan bungkus minuman keras (miras) jenis tuak di rumah milik Ali Akbar (25), di kampung Hegarmanah, Desa Pasirmunjul, Kecamatan Sukatani.
"Pada operasi miras yang dilakukan kemarin, kita berhasil mengamankan sebanyak 115 bungkus minuman keras jenis tuak. Hal itu dilakukan dalam rangka memerangi penyakit masyarakat yang masih terjadi di wilayah hukum Polsek Sukatani," kata Kepala Unit Reserse Kriminal IPTU Jajang Sukandar, kepada Radar Karawang, Selasa (28/11).
Kegiatan operasi pekat tersebut dilaksanakan oleh Unit gabungan Kepolisian Sektor Sukatani. Yakni Unit Reskrim dan Unit Patroli Sabhara. Ratusan miras jenis tuak tersebut disita dari tangan seorang penjual, Ali Akbar (25), di rumahnya Kampung Hegarmanah, RT 02/01, Desa Pasir Munjul Kecamatan Sukatani Kabupaten Purwakarta. dan untuk pemeriksaan lebih intensif, Ali  si pemilik pun digelandang ke Polsek Sukatani. "Minuman keras jenis tuak tersebut biasanya dijual kepada para pemuda, baik yang berasal dari luar ataupun desa setempat. Untuk harga jualnya itu sendiri, yaitu Rp 10 ribu setiap bungkusnya," jelas IPTU Jajang.
Dengan para pemudanya, lanjut dia, yang kerap membeli dan mengkonsumsi miras, jelas itu sangat berdampak dan menjadi salah satu sumber terjadinya gangguan kamtibmas serta kejahatan. "Minuman keras adaalah salah satu yang harus diwaspadai di masyarakat. Ketika mengkonsumsinya secara berlebihan hingga bisa menjadi sumber dan penyebab pelanggaran kamtibmas. Karenanya, kami imbau kepada warga masyarakat untuk tidak mengkonsumsi miras dan apabila mengetahui adanya tindak pidana atau penyakit masyarakat, dapat segera melaporkannya kepada Bhabinkamtibmas atau kantor kepolisian terdekat," pungkasnya (gan)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template