Ratusan Siswa Tes Urine - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Ratusan Siswa Tes Urine

Ratusan Siswa Tes Urine

Written By Angga Praditya on Senin, 27 November 2017 | 17.30.00

Pelajar SMAN 1 Lemahabang Penyuluhan Bahaya Seks Bebas, Kriminal dan Narkoba

LEMAHABANG WADAS,  RAKA - Ratusan siswa SMAN 1 Lemahabang ramai-ramai tes urine setelah mendapatkan penyuluhan tentang bahaya seks bebas dan narkoba, selain tentang kriminalitas yang langsung dilakukan petugas Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNKK).
Wakasek Kesiswaan SMAN 1 Lemahabang, Adi Nugraha SPd, akhir pekan kemarin, mengatakan selain digembleng tindak kriminalitas dan ketertiban berlalulintas sebanyak 450 siswa SMAN 1 Lemahabang mengikuti tes urine yang digelar langsung BNNK. Itu, merupakan program sekolah yang sudah berjalan dua tahun terakhir agar memastikan para siswa bebas narkoba dan penyalahgunaan obat.
Semua siswa sebut Adi, mengapresiasi dan antusias mengikuti penyuluhan tes urine itu. Hasilnya ditahun-tahun sebelumnya, sekolah memastikan bahwa anak-anak Salemba ini bebas narkoba. "Siswa selain diberikan penyuluhan juga satu persatu di tes urine," katanya.
Kepala SMAN 1 Lemahabang  Hj Lilis Saidah M.Pd mengatakan sebelum digelar ESQ yang akan digelar trainingnya dari Sang Surya Jakarta ke depannya, saat ini para siswa dibina dulu tindakan kriminalitas dan narkoba oleh Polsek Lemahabang. Pelaksanaan tes urine ini merupakan program rutin sekolah untuk siswa. Itu dilakukan sebut Lilis, sebagai tindakan preventif mencegah bahaya narkoba. "Kita ingin pastikan bahwa sekolah mempunyai kewajiban dalam melindungi siswa dari bahaya narkoba," katanya.
Lebih jauh Lilis menambahkan pihaknya akan terus membina siswa agar tidak terjerumus dalam jerat narkoba, sehingga agenda tes urine bersama BNNK ini rutin dilakukan dan jadi agenda sekolah setiap tahunnya. Ia berharap, kemitraan bersama BNNK bisa terus dilakukan, sekaligus juga membantu upaya pembebasan pelajar dari ancaman yang menjerumuskan masa depan para peserta didik. "Ini pembinaan tentang tindak kriminalitas, seks bebas dan narkoba termasuk salah satu kegiatannya test urine yang menjadi agenda tahunan pihak sekolah," pungkasnya.
Kapolsek Lemahabang Aipda Supriyanto SH mengatakan pihaknya bersama Badan Narkotika Nasional (BNN) melakukan penyuluhan dan tes narkoba di SMAN 1 Lemahabang. Selain itu, antisipasi kenakalan pelajar seperti tawuran dan tidak tertibnya lalulintas juga disampaikan. Bahkan, sebagai wujud apresiasi pihaknya memberikan belasan helm berstandar SNI kepada siswa setelah diacak melalui ragam kuis dan pertanyaan edukatif.
Semoga saja sebut Kapolsek, hal itu bisa diikuti para siswa lainnya agar tertib berkendara atau lebih bagus lagi ke sekolah cukup diantar orangtua/wali muridnya saja.  Sedini mungkin sambungnya, antisipasi kenakalan pelajar disampaikan. "Secara simbolis kita memberikan helm dan ikut memberi penyuluhan kepada ratusan siswa SMAN 1 Lemahabang," pungkasnya. (yfn)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template