Ratusan Guru Jalan Santai - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Ratusan Guru Jalan Santai

Ratusan Guru Jalan Santai

Written By Angga Praditya on Jumat, 17 November 2017 | 17.00.00

TELUKJAMBE BARAT, RAKA - Pengurus PGRI Kecamatan Telukjambe Barat menggelar gerak jalan sehat menyambut Hari Guru Nasional (HGN) dan Hari Ulang Tahun (HUT) Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) ke-72.
Kegiatan yang melibatkan ratusan guru juga aparatur Pemerintah Kecamatan Telukjambe Barat dan  muspika setempat langsung dilepas Camat Telukjambe Barat Drs. Maman Suryaman dan kepala UPTD Pendidikan PAUD dan Sekolah Dasar Telukjambe Barat Ujang Nur Ali. Spd. MM secara bersama-sama. Rute jalan santai mencapai 10 KM dan dimulai dari halaman Kecamatan Telukjambe Barat dan berakhir di tempat yang sama dengan acara hiburan dan pengumuman door prize.
"Jalan santai ini dapat dijadikan sarana silaturahmi dan memperkuat ikatan emosional antar guru, sehingga bisa meningkatkan kerjasama dan juga sebagai etos kerja sehingga menimbulkan semangat mengajar untuk mencerdaskan kehidupan anak bangsa," ucap Camat Maman, Kamis (16/11).
Melalui jalan sehat ini, terang Maman, antar guru bisa saling mengenal dan berinteraksi serta tukar-menukar ilmu pengetahuan serta mengajar secara informal. Selain harapan melalui jalan sehat ini akan membuat badan segar dan dapat kembali semangat mengajar anak-anak. Apalagi bagi mereka yang mendapat doorprize. Maka itu peserta harus serius mengikuti jalan sehat, untuk memperoleh kesehatan yang lebih maksimal.
Senada itu Kepala UPTD PAUD dan SD, Ujang Nur Ali.Spd. MM mengingatkan bahwa kegiatan jalan santai itu dianggap perlu sebagai momentum keakraban dan kekeluargaan diantara para guru. Dirinya pun mengucapkan terima kasih kepada guru yang tergabung dalam PGRI yang selama ini telah berkerja, bertugas dimanapun berada untuk mendidik anak–anak kita menjadi generasi–generasi bangsa yang berkualitas.
“Kita berharap agar guru tetap memposisikan sebagai pelopor, sebagai agen perubahan untuk melahirkan manusia Indonesia kedepan yang lebih baik serta berkualitas untuk menuju indonesia yang lebih maju. “Kita juga menghimbau kepada guru untuk tidak bosan-bosan memperkaya diri dengan ilmu pengetahuan, membangun kopentensi diri masing – masing yang lebih baik lagi," harapnya.
Sementara Habibie (35) guru SDN Wanajaya 2 mengatakan jika kegiatan jalan santai itu mendapatkan perhatian besar dari para guru karena menjadi ajang mereka bertemu dan silahturami. "Kapan lagi kita bisa ngumpul selain mengikuti acara ini. Malah selain asyik juga sehat," tutupnya. (yfn)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template