Puluhan Lampu PJU Dicuri - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Puluhan Lampu PJU Dicuri

Puluhan Lampu PJU Dicuri

Written By Angga Praditya on Senin, 20 November 2017 | 18.00.00

TEGALWARU, RAKA - Puluhan titik lampu Penerangan Jalan Umum (PJU) di Desa Kutamaneuh hasil bantuan Pemerintah Kabupaten Karawang melalui Dinas Perumahaan Rakyat Kawasan Permukiman (PRKP) di Desa Kutamaneuh tidak padam. Bahkan sebagian diantaranya sudah tidak ada lampunya karena dicuri.
"Jalan kampung kami menjadi gelap, karena lampu jalan banyak yang hilang dicuri. Kami terkadang takut keluar rumah saking gelapnya," tandas Ijah (54) warga Desa Kutamaneuh, kepada Radar Karawang, Minggu (19/11).
Diakuinya, sebelumnya jalan di kampungnya terang benderang karena PJU nya semuanya pada menyala. Tetapi sejak dicuriin orang jalan itu jadi gelap. Kendati diakuinya, saat ini satu-satunya sumber penerang adalah rumah-rumah warga dipinggir jalan. Sehingga cahayanya bisa menerangi jalan dan yang jalan bisa melihat bagian jalan yang dilaluinya. "Sebagian warga ada yang berinisiatif memasang lampu pengganti, hanya titik lampu ditinggikan agar sulit dijangkau orang," tambah Ijah.
Di tempat terpisah Beri (43) warga lainnya mengatakan setidaknya 100 titik lampu penerangan untuk di perkampungan di bantu oleh Pemkab Karawang. Harapannya agar warga perkampungan bisa merasakan penerangan jalan.  "Warga kurang punya rasa tanggung jawab sehingga pengawasannya terhadap fasilitas umum yang mereka butuhkan juga minim," tuturnya. (yfn)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template