PSI Kritik Manuver Golkar - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » PSI Kritik Manuver Golkar

PSI Kritik Manuver Golkar

Written By Angga Praditya on Jumat, 01 Desember 2017 | 15.00.00

PURWAKARTA,RAKA - Wacana calon tunggal di Pilkada Purwakarta 2018 yang dicetuskan oleh Partai Golkar dianggap sebagai pembunuhan karakter bagi belasan kandidat bakal calon kepala daerah (Balonkada) lain yang telah mendaftar ke sejumlah partai politik.
Ketua DPD Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Purwakarta Agus Sanusi, menilai manuver partai Golkar yang kini tengah melakukan upaya untuk bisa menyatukan delapan partai bergabung dalam koalisi besar, membunuh karakterk balonkada. "Manuver Golkar yang akan mengajak semua parpol untuk mengusung hanya satu nama dalam pilkada, bisa jadi ini merupakan anti klimaks dari proses demokrasi kita hari ini di Purwakarta," ujarnya, Rabu (29/11).
Menurutnya, pada perhelatan pilkada yang akan digelar bulan Juni 2018 mendatang itu, ada banyak figur yang ingin tampil. "Lalu tiba-tiba ada yang mewacanakan aklamasi, itu pembunuhan karakter," ucapnya.
Sejauh ini, PSI Purwakarta inten berkomunikasi dengan berbagai elemen masyarakat. Pihaknya sepakat untuk saling bicara dan dialog mengenai Purwakarta kedepan. "Jadi, jauh dari figur kita bicara dulu mengenai Purwakarta hari ini. Baru kemudian nanti bicara figur. Logikanya jangan kebalik. Sebab figur haruslah jawaban dari persoalan. Tradisi itu harus dibangun agar logika serta fungsi dari adanya partai politik memang hadir dalam tubuh partai-partai," terangnya.
Sebelumnya, diberitakan jika Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Purwakarta, Sarif Hidayat dan jajarannya, kini tengah melakukan upaya-upaya intensif untuk bisa menyatukan delapan partai bergabung dalam koalisi besar. Wacana calon tunggal untuk Pilkada Purwakarta telah dilontarkan Ketua DPRD Purwakarta itu sejak dua tahun lalu. Dengan calon bupati yang akan diusung adalah Anne Ratna Mustika. "Langkah awal, dengan Hanura dan PAN sudah deal sebelumnya, selangkah lagi segera direalisasikan dengan delapan partai. Mohon doa dan dukungan dari seluruh masyarakat Purwakarta," pungkasnya. (gan)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template