Proyek Air Mancur Bundaran Mega "M" Rp 1,2 Miliar - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Proyek Air Mancur Bundaran Mega "M" Rp 1,2 Miliar

Proyek Air Mancur Bundaran Mega "M" Rp 1,2 Miliar

Written By Mang Raka on Selasa, 07 November 2017 | 12.30.00

KARAWANG, RAKA - Pemerintah Karawang agaknya mulai serius menggunakan uangnya untuk melakukan penataan kota. Bukan hanya trotoar diperbaiki tetapi taman-taman kota yang dinilai kurang indah pun dihancurkan dan diganti dengan taman baru dan lebih indah. Bahkan dari rencana proyek yang sedang berjalan akan ada dua titik pemasangan air mancur di sepanjang Jalan Ahmad Yani dari bunderan Mega M hingga Perempatan Lampu Merah DPRD.
"Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman (PRKP) melalui bidang Pertamanan dan Pemakaman akan fokus pada pembangunan air mancur dan trotoar dengan revitalisasi taman," tandas Kabid Pertamanan dan Pemakaman Dinas PRKP Novi Gunawan, kemarin. Novi menyebutkan titik di depan bunderan Mega M sebagai rencana lokasi pembangunan air mancur dan bentuknya yang satu bulat satunya lagi memanjang.
Disinggung besaran anggaran yang alokasikan Novi menyebutkan angka lebih Rp 1,2 miliar untuk pembangunan trotoar di sepanjang jalan protokol Bypass Ahmad Yani. Keseluruhan berasal dari Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) II. "untuk revitalisasi taman kami lakukan mulai dari depan Mega Mall Karawang Kota sampai ke perapatan lampu merah DPRD Karawang," ucap Novi.
Sementara untuk pembangunan trotoar, terang Novi, memang dilakukan pembongkaran. Trotoar yang ada sekarang terlalu rendah karena itu sedikit ditinggikan. "Awalnya sekitar 45 cm dan akan ditinggikan sedikit. Sedang lebar atasnya 15 cm dengan panjang mencapai 1067 meter dan itu persis di perempatan lampu merah DPRD," terang Novi merinci perubahan tinggi dan lebar trotoar.
Ketika disinggung mengenai anggaran terbilang besar itu hanya untuk pembuatan air mancur dan pembangunan trotoar, Novi menjelaskan, besarnya anggaran pembuatan trotoar itu untuk mewujudkan kota Karawang menjadi lebih indah dan representatif. Disepanjang trotoar nanti akan ditanami tanaman perdu aneka warna, juga pot bunga dengan bentuk yang indah. "Pembangunan trotoar ini memang sesuai konsep yang diinginkan bupati agar kota Karawang menjadi lebih indah dan asri dengan air mancur yang unik, jadi saya rasa anggaranpun sudah sesuai," tegasnya.
Berdasarkan pemantauan Radar Karawang dari papan proyek yang ditempel disekitar area pembangunan trotoar, kegiatan bidang pertamanan dan pemakaman Dinas PRKP ini merupakan kegiatan penataan taman median disepanjang Jalan Jendral Ahmad Yani dengan anggaran sebesar Rp 1,2 miliyar dari APBD II tahun 2017 dan CV. Adiyat sebagai pelaksana proyek dengan target pengerjaan 60 hari kalender. (apk)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template