Program Muda Inovatif Berbeda Digelar di Aula Husni Hamid - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Program Muda Inovatif Berbeda Digelar di Aula Husni Hamid

Program Muda Inovatif Berbeda Digelar di Aula Husni Hamid

Written By Angga Praditya on Kamis, 23 November 2017 | 20.00.00

KARAWANG, RAKA - Yayasan Inspirasi Anak Bangsa yang bermitra dengan wadah Sampoerna untuk Indonesia mempersiapkan sebanyak 300 peserta program Muda Inovatif Berbeda. Kegiatan itu melibatkan pelajar Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) se Karawang dan berlangsung di Aula Husni Hamid, Rabu (22/11).
\Ketua Yayasan Inspirasi Anak Bangsa Eko Syahputra menyampaikan kegiatan yang ke 2 kalinya diselenggarakan Yayasan Inspirasi Anak Bangsa di Kabupaten Karawang dilakukan dengan pembinaan mentoring pelatihan dan pendampingan terhadap 300 siswa SMK sekabupaten Karawang, dan diikuti ratusan siswa berasal dari 11 SMK. "Ini program lanjutan dimana di tahun sebelumnya kegiatan ini diikuti sekitar 150 siswa dari pelatihan pendampingan. Tahun lalu ada 90 orang yang telah diterima kerja selebihnya terbagi-bagi, ada yang kuliah dan berwirausaha," tuntasnya.
Diakui Eko, Mei lalu Bupati Karawang Cellica Nurrachadiana berpesan agar program ini dilanjutkan di tahun-tahun berikutnya. Untuk itu pada 2017 ini sudah yang kedua dan akan berlanjut tahun depan. "Harapan kami anak-anak bisa senang bisa dapat pelatihan pendampingan dari mentor yang ada karena kegitan ini mendukung para siswa agar siap ke dunia kerja. Walupun sudah mendapatkan pembinaan di sekolah namun terkadang butuh juga pendampingan dari luar," ucap Eko.
Yayasan Inspirasi Anak Bangsa berdomisili di Jakarta dan dari tahun 2014 sudah banyak bermitra dengan pemerintah daerah melalui BUMN ataupun pihak swasta dan baru di tahun ke 2 masuk di Karawang. Siswa SMK Tarunakarya 1 Ivan Fauzi (17) menyampaikan kegiatan yang dilakukan Yayasan Inspirasi Anak Bangsa amat bermanfaat bagi siswa yang akan memasuki dunia kerja.  "Kegiatan ini bermanfaat selain nambah ilmu juga dapat wawasan, kabarnya nanti akan diikutsertalam dalam tes di kawasan industri KIIC Karawang," katanya.
Hal senada diungkapkan Rafi Kurnia (17) dirinya merasa senang dengan pelatihan yang diberikan Yayasan Inspirasi Anak Bangsa.  Selain memacu semangat di penghujung tahun sekolah pihaknya merasa dibantu dengan adanya pelatihan itu. "Kita mendapatkan ilmu, wawasan soal kerja, pentingnya kejujur saat bekerja dan lainnya. Mudah mudahan dengan dipraktekannya ilmu ini nanti, saya dapat kerja hingga nantinya kuliah," ucapnya. (apk)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template