Program Donasi KIS Rangsang Masyarakat Beramal - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Program Donasi KIS Rangsang Masyarakat Beramal

Program Donasi KIS Rangsang Masyarakat Beramal

Written By Admin Raka on Selasa, 28 November 2017 | 20.00.00

PURWAKARTA, RAKA - Program iuran dana berbasis donasi yang menjadi salah satu program BPJS Kesehatan, khususnya bagi peserta yang terdaftar di Jaminan Kesehatan Nasional-Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS) menjamin kesehatan masyarakat.
Program donasi JKN KIS ini ternyata mendapat perhatian dari provider BPJS Kesehatan di Purwakarta. Pasalnya, ada beberapa provider yang telah bergabung dengan program ini, seperti Klinik Puja Ananda, Klinik Bakti Sentosa, Sadang Optikal, Buana Optikal, Optik Internasional, Klinik As-Shofa dan Klinik Waluya.
"Program ini merupakan salah satu wadah bagi kita yang melaksanakan ibadah. Seperti kita tahu sebagai umat muslim ada kewajiban bersedekah. Semoga dengan program ini dapat memberi manfaat bagi yang membutuhkan," ujar Selamet Rahendi dari klinik Puja Ananda Purwakarta, saat penandatangan program JKN KIS di Hotel Harper Purwakarta, Senin (27/11).
Tak hanya provider, pegawai BPJS Kesehatan Kantor Purwakarta pun turut mengikuti program donasi tersebut. "Program donasi ini mengajak peran masyarakat atau swasta dalam menyalurkan kepeduliannya memberikan jaminan kesehatan melalui JKN KIS. Kita berharap akan ada masyarakat dan sektor lainya untuk bergabung, demi terwujudnya cakupan Semesta Purwakarta Tahun 2018," ujar Kepala BPJS Karawang Mohamad Solihin.
Sementara Kepala BPJS Kabupaten Purwakarta Henny Nursanti berharap program ini dapat menggerakkan semangat gotong royong masyarakat. Karena program donasi JKN KIS ini merupakan wujud prinsip gotong royong dan kepedulian kepada sesama demi terwujudnya Indonesia lebih sehat," ujarnya.
Diketahui, Program JKN KIS merupakan salah satu program yang melibatkan partisipasi masyarakat baik secara perorangan maupun badan usaha lain dengan bertujuan untuk mewujudkan kepedulian terhadap masyarakat, melalui kontribusi pendaftaran keluarga yang membutuhkan uluran tangan untuk didaftarkan sebagai peserta JKN KIS. Adapun program ini melalui beberapa jenis yaitu, Donasi perorangan, donasi lembaga usaha dan lembaga lainya. (gan)
Berbagi Artikel :
 
Support by : Admin Mang RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template