Pro Kontra Peralihan Daya Listrik - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Pro Kontra Peralihan Daya Listrik

Pro Kontra Peralihan Daya Listrik

Written By Angga Praditya on Jumat, 17 November 2017 | 13.30.00

KUTAWALUYA, RAKA- Rencana pemerintah untuk mengganti daya listrik bagi pemakai 900 volt ampere menjadi 1300 volt ampere, dinilai akan memberatkan masyarakat. Karena biaya listrik bakal bertambah. Meski demikian, ada masyarakat yang tidak mempersoalkannya asalkan tarif listrik diturunkan.
Salah seorang warga Desa Kutaraja Reni (45), mengaku sebelum tarif listrik naik, ia hanya membayar listrik Rp 200 ribu perbulan, namun setelah tarif listrik dinaikan, sekalipun tanpa ada pemberitahuan sebelumnya, ia terpaksa membayar listrik yang dibebankan dengan harus mengeluarkan biaya hingga Rp 600 ribu perbulannya. “Saya sempet kaget dengan tagihan tarif listrik, gede banget dan mendadak,” katanya kepada Radar Karawang.
Seharusnya, lanjut Reni, biaya sebesar itu dapat dipergunakan untuk membeli kebutuhan rumah tangga lainnya. Padahal dirinya hanya berpenghasilan dari bertani. Adapun rencana ada penggantian daya, dirinya mengaku tidak terlalu mempermasalahkan, asalkan tarif listrik dikembalikan seperti semula. “Kalau masalah pengantian atau dinaikannya daya tidak masalah, asal tarifnya bisa kembali seperti semula,” ujarnya.
Sedangkan menurut salah seorang warga lainnya Muhammad Juma, dirinya tidak setuju dengan rencana pemerintah untuk mengganti daya listrik dari 900 volt ampere menjadi 1300 volt/ampere. Dirinya menilai kebijakan tersebut akan membuat masyarakat terbebani dengan pembayaran listrik. “Khawatirnya dengan penambahan daya, nambah pula bayarnya. Karena kebutuhan kami bukan hanya untuk membayar listrik,” pungkasnya. (rok)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template