Polsek Klari Kebanjiran - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Polsek Klari Kebanjiran

Polsek Klari Kebanjiran

Written By Angga Praditya on Kamis, 16 November 2017 | 11.00.00

KLARI, RAKA - Memasuki musim penghujan berbagai titik mulai kena dampak buruknya, salah satunya adalah Polsek Klari yang mengalami genangan air hingga mata kaki orang dewasa. Meski cukup mengalami kesulitan dalam melakukan pelayanan, tapi pelayanan masyarakat di polsek tersebut tetap berjalan dengan normal.
Kapolsek Klari, Kompol H.Relisman Nasution mengaku kesulitan dalam menjalankan tugas dan kewajibannya dalam melayani pelayanan masyarakat yang datang ke polsek. Bayangkan saja kata dia, hampir seluruh ruangan yang berada di polsek tergenang air. "Dari semalem belum surut sampai sore," katanya.
Dia menyampaikan, hujan yang sudah turun dari malam kemarin membuat sejumlah petugas pelayanan terpaksa tidak mengenakan seragam utuh seperti sepatu tugas. Sebab, kata dia ditakutkan jika dipaksakan menggenakan sepatu bahaya penyakit mengamcam para petugas. "Saya aja nggak pake, karena kalo pake sepatu pasti kerendem," ucapnya.
Untuk bisa memaksimalkan pelayanan di kantor polsek, dirinya menugaskan kepada setiap anggotanya untuk menggunakan kayu sebagai jembatan bagi masyarakat yang datang ke polsek. Jangan sampai kata dia masyatakat merasa terbebani dengan kondisi kantor yang kebanjiran tersebut. "Untungnya ada kayu di belakang, kita gunakan buat jembatan di polsek biar nggak kena kaki," tuturnya.
Menurutnya derasnya hujan dan luapan air yang masuk ke kantor polsek tersebut akibat tersumbatnya saluran air yang berada di sepanjang jalan Kosambi. Tengok saja kata dia, saluran air di depan pom bensin dekat masuk kantor Polsek Klari, air tidak mengalir secara cepat. "Mungkin karena saluran air yang belum selesai dan kecil jadi tidak sempurna," akunya.
Sementara Neni (38) salah satu warga asal Dusun Sukagalih, Desa Karanganyar, mengaku tidak bisa menolak jika kondisi polsek sendiri tengah dilanda bencana banjir. Justru dirinya patut mengacungkan jempol meski kantor pelayanan banjir namun tidak mengurangi semangat para petugasnya untuk tetap bekerja. "Becek sih, tapi mau gimana lagi, mau lapor kehilangan (ke polsek)," ungkapnya.(yna)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template