Polisi Tunggu Instruksi Bupati - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Polisi Tunggu Instruksi Bupati

Polisi Tunggu Instruksi Bupati

Written By Angga Praditya on Rabu, 29 November 2017 | 11.30.00

Soal Mutasi Plat Kendaraan Luar Karawang

KARAWANG, RAKA - Sumber Pendapatan Asli Daerah (PAD) terbesar setelah pajak bumi bangunan (PBB) dan perparkiran berasal dari sektor Pajak Kendaraan Bermotor (PKB). Sayangnya upaya untuk menggali potensi PAD dari sektor PKB belum serius dilakukan Pemerintah Daerah.
Hal itu terlihat dari sikap pemerintah daerah, sampai saat ini belum ada tindak lanjut terhadap rencana melakukan mutasi plat-plat nomor kendaraan luar karawang ke plat Karawang (Plat T), terutama bus-bus karyawan yang beroperasi di Karawang. "Sampai sekarang belum ada instruksi dari pemda perihal rencana mutasi plat nomor kendaraan luar karawang menjadi plat lokal," ucap Kanit Pegatur penjagaan pengawalan dan patroli (Turjawali) Polres Karawang, Ipda Anwarudin SH MH, kepada  Radar Karawang, Selasa (28/11).
Kanit mengatakan itu ketika ditanya perkembangan wacana mutasi plat nomor kendaraan bus karyawan yang beroperasi ke Karawang menjadi plat lokal, termasuk kendaraan bermotor lain yang belum menggunakan plat lokal, saat razia rutin kelengkapan kendaraan bermotor di Jalan Baru. Kanit mengatakan razia yang dilakukan tidak jauh dari kantor Kecamatan Karawang Barat itu operasi rutin dilakukan petugas selain upaya penegakkan tertib lalulintas juga upaya antisipasi terhadap aksi kriminal.
"Razia ini merupakan tindak lanjut laporan masyarakat korban tindakan kriminal di Jalan Baru belum lama ini, setelah rampungnya operasi zebra," tandas kanit dan menyebutkan pihaknya menerima tiga laporan korban kejahatan di Jalan Baru.
Operasi yang sempat terhenti karena ada operasi formal pihak kepolisian melibatkan 10 anggota kepolisian, justru pihaknyapun bekerja sama dengan lalulintas dan angkutan jalan (LLAJ). "Jalan Baru ini jalur perniagaan dan merupakan akses penting keluar daerah dan sebaliknya. Selama ini yang kita banyak tilang itu kendaraan berpelat luar Karawang. Kalau di Karawang sendiri itu sedikit sekali," papar kanit.
Sementara itu, Riska Juliaan (21) warga Kecamatan Rengasdengklok yang ditilang karena pajak kendaraannya mati mengaku pasrah menerima penindakan petugas. Riska dari rumahnya dalam perjalanan menuju Kosambi, namun di Jalan Baru terjaring razia. Kendati begitu dia mendukung operasi yang dilakukan petugas. Paling tidak operasi itu bisa membuat pengendara merasa nyaman melintas di jalan yang dikenal rawan begal dan jambret itu.  "Operasi ini bagus dilakukan karena kita tahu kalau jalan ini rawan pembegalan," ungkapnya. (apk)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template