Polisi Ikut Upacara di Sekolah - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Polisi Ikut Upacara di Sekolah

Polisi Ikut Upacara di Sekolah

Written By Mang Raka on Sabtu, 04 November 2017 | 16.08.00

TELUKJAMBE TIMUR, RAKA - Kepolisian Sektor
Telukjambe Timur saat ini fokus terhadap penanggulangan kenakalan remaja yang kerap menjadi permasalahan di masyarakat. Untuk itu, guna meminimalkan kenakalan itu Bhabinkamtibmas Desa Sukaluyu melakukan pembinaan kepada pelajar SMAN 2 Telukjambe Timur saat Upacara Bendera.
Berbeda dengan arahan dan pembinaan sebelumnya, Bhabinkamtibmas Desa Sukaluyu. Aiptu Pol. Dodi Derajat, langsung mendatangi sekolah. Selain diajak berinteraksi, Bhabinkamtibmas juga memberikan sosialisasi dan gambaran-gambaran mengenai dampak dari kenakalan usia remaja. "Dalam memberikan informasi terkait maraknya kenakalan remaja akhir-akhir ini maka sosialisasi pun kami tingkatkan ke tiap-tiap sekolah agar pelajar ketahui dampak dari kenakalan remaja yang di timbul kan," ucapnya.
Lanjut dia, Untuk itu, mereka perlu mendapat bimbingan dan penyuluhan agar terhindar dari bahaya. Tawuran pelajar, penggunaan narkoba dan perbuatan asusila merupakan tindakan yang melanggar hukum, yang dapat diancam dengan kurungan penjara, sehingga akan mengakibatkan masa depan para generasi bangsa akan suram. Tugas seorang pelajar adalah belajar untuk menggapai masa depan.
Dodi mengatakan pelajar mestinya menjauhi praktik pergaulan bebas karena hal itu dapat menjerumuskan siswa dan hindari penyalahan narkoba. “Jauhi pergaulan yang menjurus kepada tawuran antar pelajar, penggunaan narkoba dan pergaulan bebas. Masa muda harus diisi dengan belajar dan kegiatan yang positif, sebab sekolah dengan tekun yang akan membawa kepada kehidupan dan masa depan yang lebih baik dikemudian hari,” terangnya.
Dirinya menegaskan bahwa Kepolisian Sektor Telukjambe timur akan terus berencana sambangi setiap sekolah, untuk memberi pembinaan terhadap siswa. Karena kepolisian merupakan pihak yang sangat berkompenten dalam memberikan pembinaan terhadap siswa terkait dengan kenakalan remaja dan perbuatan yang menyimpang. “Siswa perlu diberikan pembinaan seperti ini, agar mengetahui bahaya narkoba dan efek dari kenakalan remaja. Pihak Kepolisiaan akan terus memberikan pembinaan terhadap pelajar,” tandasnya. (yfn)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template