Polisi Gagalkan Tawuran Pelajar - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Polisi Gagalkan Tawuran Pelajar

Polisi Gagalkan Tawuran Pelajar

Written By Angga Praditya on Sabtu, 25 November 2017 | 18.00.00

TELUKJAMBE TIMUR, RAKA - Petugas Kepolisian Sektor Telukjambe Timur menggagalkan rencana tawuran pelajar SMK Baskar dengan SMK Trijaya, di Kampung Babaton, Desa Sukaharja, Jumat (24/11). Puluhan pelajar itu diamankan dan langsung diberikan pembinaan untuk tidak mengulangi perbuatannya. 
Bhabinkamtibmas Desa Sukaharja. Aiptu Pol. Dadang Kaswadi mengatakan pelajar tersebut berencana melakukan tawuran di sekitaran jembatan alun-alun, Karawang. Setelah menerima laporan masyarakat, petugas langsung mendatangi lokasi dan memeriksa puluhan pelajar yang sedang berkerumun. "Setelah dapat informasi dari warga saya langsung mendatangi lokasi sekitar pukul 09.30.WIB dan mengamankan 36 pelajar dari SMK Trijaya," ucapnya.
Dia memaparkan, 15 pelajar SMK Trijaya Karawang itu semuanya siswa laki-laki dan mereka tengah berkumpul di lokasi Kampung Babaton, dekat jembatan alun-alun yang di khawatir lakukan aksi tawuran. "Mereka tengah berkumpul di lokasi tersebut, dan langsung kami lakukan pemeriksaan," tegasnya.
Berdasarkan hasil pemeriksaan, menurut Dadang, para pelajar itu mengaku pergi dari Sekolah ke arah Kampung Babaton untuk bermain. Pelajar itu mengaku sedang bebas tanpa ada pelajaran karena sekolah sedang ada kegiatan sehingga jam pelajaran tidak sampai selesai. "Melihat adanya siswa SMK tengah berkumpul membuat warga agak khawatir jika sewaktu - waktu timbulkan persoalan. Maka, sebelum terjadi tawuran masyarakat sekitar lokasi segera melaporkan ke Bhabinkamtibmas Desa Sukaharja yang kebetulan ada di desa dan langsung melaporkan ke Mako," ungkapnya.
Dadang menambahkan, pelajar tersebut diberikan pembinaan di Polsek Telukjambe Timur. "Kami pun telah menelepon ke sekolah mereka tentang kejadian ini dan meminta pihak sekolah supaya menjemput mereka. Selain itu, kami juga berkoordinasi dengan kepolisian di Polres Karawang. Sambil menunggu pihak sekolah, kami berikan pembinaan agar mereka tidak melakukan tawuran yang justru meresahkan warga," tukasnya. (yfn)

Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template