PKL Pasar Dengklok Ngeyel - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » PKL Pasar Dengklok Ngeyel

PKL Pasar Dengklok Ngeyel

Written By Angga Praditya on Senin, 13 November 2017 | 19.26.00

- Jimmy akan Menindak Tegas
RENGASDENGKLOK, RAKA- Pedagang Kaki Lima (PKL) di Pasar Rengasdengklok sampai saat ini masih beroperasi disisi jalan utama Rengasdengklok. Berbagai upaya persuasif dilakukan Pemerintah Daerah (Pemda) Karawang namun tidak digubris. Agar kawasan pasar ini tertib, Wakil Bupati Karawang H Ahmad Zamakhsari akan bertindak tegas untuk menertibkan PKL.
Wakil bupati yang akrab disapa Jimmy ini mengatakan, meminta dukungan kepada jajaran MWC NU Rengasdengklok dan Kepolisian Sektor (Polsek) Rengasdengklok, untuk merapikan para PKL di Pasar Rengasdegklok. "Mungkin tahun depan saya akan datang untuk merapikan para pedagang yang jualan ditrotoar jalan," katanya, saat menghadiri pelantikan MWC NU Rengasdengklok di masjid Al Islah, Minggu (12/11) kemarin.
Jimmy siap mengambil resiko untuk menertibkan PKL ini. Menurutnya, jika pemda tidak tegas, Pasar Rengasdengklok tidak akan tertib. "Jadi dengan segala resiko ya terpaksa, karena kita sudah bicara beberapa kali selama dua tahun ini pendekatan, kalau masih nggak mau juga ya mohon izin untuk menindak tegas para pedagangnya," tegasnya.
Selain itu, dia menambahkan, semua pengurus MWC NU di Kabupaten Karawang untuk menjadi garda terdepan untuk melawan paham-paham radikalisme, melalui ormas-ormas yang telah dilarang oleh pemerintah seperti Hizbut Tahrir Indonesia (HTI). "Karena yang punya negara ini ya NU, NU sama TNI, kalo sampai ada yang mau mengubah Pancasila ya harus NU lawan, siapapun itu PKI, HTI dan bahkan NU nya sendiri juga kalau sampai mau merubah Pancasila ya harus dibubarkan," tegasnya.
Di tempat yang sama Ketua Tanfidz PC NU Karawang, KH Ahmad Ruhyat menambahkan, bahwa Rengasdengklok adalah salahsatu Kecamatan besar di Kabupaten Karawang, bahkan punya sejarah, masyarakatnya campuran, banyak pihak yang mau mengubah tatanan negara. "Oleh karena itu hadirnya pengurus MWC NU Rengasdengklok merupakan sesuatu yang sangat urgent, karena untuk menjaga Akidah ahlussunah waljamaah, Pancasila dan NKRI menjadi tugas utama NU khususnya MWC NU Rengasdengklok," tegasnya.(rok)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template