PKK Luncurkan Program Olahraga Bersama - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » PKK Luncurkan Program Olahraga Bersama

PKK Luncurkan Program Olahraga Bersama

Written By Angga Praditya on Senin, 13 November 2017 | 16.00.00

CIKAMPEK,RAKA - Memasuki musim penghujan, warga Desa Cikampek Pusaka, Kecamatan Cikampek, gencar melakukan olahraga. Hal itu dilakukan guna meningkatkan kebugaran dan daya tahan tubuh agar terhindar dari penyakit.
Ketua Tim Penggerak PKK Desa Cikampek Pusaka Salamah mengatakan, memasuki musim penghujan tiba, daya tahan tubuh warga harus ditingkatkan, karena sumber-sumber penyakit akan banyak bermunculan. Oleh karenanya dengan diinisatori oleh Tim Penggerak PKK, program olahraga bersama diluncurkan. "Seminggu kami tiga kali, untuk berolahraga. Ini bertujuan dalam menjaga daya tahan tubuh saat musim hujan agar tetap terjaga dengan baik," terangnya.
Bahkan, lanjut salamah, kegiatan olahraga yang dilakukan seluruh aparat desa dan warganya itu dilakukan tidak hanya sebagai program wajib dibidang PKK saja. Namun program ini juga bertujuan untuk meningkatkan tali silaturahmi antar warga, sehingga rasa kekeluargaan akan semakin terbentuk. "Selain agar daya tahan tubuh bisa terus terjaga. Program PKK ini bisa jadi sebuah ajang silaturahmi secara kontinu, jadi warga disini terlihat sekali keharmonisasiannya," paparnya.
Hal senada disampaikan Siti Rohayani, menurutnya, giat olahraga senam bukan saja dapat menjadikan fisik selalu terjaga kestabilannya. Akan tetapi, kehkawatiran timbulnya penyakit saat musim penghujan tiba bisa diminimalisir. "Kegiatannya seru. Kita bisa saling kenal sesama tetangga yang berbeda dusun, selain itu juga kita bisa terus menjaga kesehatan kita, walaupun sekarang musim hujan," ujarnya.(ian)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template