Pintu Air Sungai Cipangulah Jebol - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Pintu Air Sungai Cipangulah Jebol

Pintu Air Sungai Cipangulah Jebol

Written By Angga Praditya on Selasa, 21 November 2017 | 12.30.00

KOTABARU, RAKA - Akibat palang pintu air Sungai Cipangulah jebol, dua dusun di Perumahan Ekamas Permai, Desa Pangulah Utara, Kecamatan Kotabaru, terendam dengan ketinggian air 40 centimeter, Minggu (19/11) malam.
Seorang warga Ekamas, Muhammad Tuntun Santoso mengatakan, air sungai menggenangi warga di RW 04 dan RW 05, sekitar pukul 22.00 WIB. "Air yang terus tinggi tidak tertampung dan tumpah ke pemukiman warga," ujarnya kepada Radar Karawang.
Ia melanjutkan, ada lima blok perumahan yang kebanjiran yaitu Blok AP, AO, BA, BB, dan BD. Seketika itu, warga langsung gotong royong memperbaiki palang pintu sungai yang jebol. "Kami langsung kordinir warga agar bersama-sama memperbaiki palang pintu. Alhamdulillah, air sudah surut pagi tadi," tuturnya.
Ketua RW 04 Suyono menambahkan, ketika palang pintu air jebol karena debit air yang kian meningkat, membuat ratusan rumah terendam. Agar air secepatnya bisa surut, warga bersama aparat setempat langsung melakukan perbaikan pintu air. "Pintu air itu tepat berada di tengah-tengah pemukiman warga perumahan. Tapi untuk sementara waktu (pintu air yang diperbaiki warga) bisa menahan air agar tidak terus masuk ke perumahan ini," tandasnya. (ian)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template