Pilkades Sukatani 18 November - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Pilkades Sukatani 18 November

Pilkades Sukatani 18 November

Written By Mang Raka on Kamis, 02 November 2017 | 14.31.00

SUKATANI,RAKA - Panitia pemilihan kepala desa gelar sosialisasi dan rapat penetapan nomor urut calon kepala desa pergantian antar waktu Desa Sukatani, Rabu (1/11). Pasalnya, dari hasil tes seleksi tujuh balonkades yang telah mendaftar panitia menetapkan sebanyak 3 calon kepala desa.
Tiga calon tersebut yakni Deden Sopandi, Pariz Ridwan, dan Asep Endang Juana. Ketiganya, lolos dan layak memenuhi syarat untuk maju dalam pemilihan kepala desa pergantian antar waktu Desa Sukatani dan langsung mengambil nomor urut. "Berdasarkan undian nomor urut yang telah dilakukan, Pariz Ridwan mendapat nomor urut 1, Deden Sopandi  mendapat nomor urut 2 dan Asep Endang Juana alias Alex mendapatkan nomor urut 3," ujar Babinkamtimbas Desa Sukatani, Bripka Eri Ginanjar, kepada Radar Karawang.
Sementara untuk pelaksanaan kegiatan pemilihan kepala desa pergantian antar waktu (PAW) Desa Sukatani, bakal digelar Sabtu (18/11) mendatang. "Semoga proses ini bisa berjalan dengan aman dan lancar sampai calon kepala desa dilantik nantinya," ujarnya.
Diketahui, dalam kegiatan pengambilan nomor urut tersebut, turut dihadiri perwakilan Muspika Kecamatan Sukatani, ketua panitia pemilihan kepala desa antar waktu, perwakilan tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda dan warga masyarakat serta tamu undangan yang berjumlah sekitar 20 orang.
Sebelumnya, ada tujuh bakal calon kepala desa Sukatani yang sudah mengambil formulir pendaftaran kemudian mengikuti tahapan seleksi tes tulis dan tes lisan yang digelar panitia Pilkades Sukatani di kantor Kecamatan Sukatani, Senin (30/10). Lalu ke tujuh bakal calon kades tersebut yakni Asep Undang Juana, Suharto, Jajang R, Ade Dedi Supriyadi, H. Nanang Suryana, Pariz Rizwan dan Deden Sopandi.
Ketua panitia Pilkades Sukatani Hery Kuswanto mengatakan, pemilihan kades ini sifatnya PAW. Pasalnya, kades sebelumnya Asep Sumpena diberhentikan setelah tersandung kasus hukum. Pemilihan kades sendiri bakal digelar pada 18 November 2017 mendatang dan dipilih oleh sebanyak 250 pemilih dari berbagai unsur. "Setelah mengerucut tiga orang balon selanjutnya akan digelar pemilihan secara musyawarah oleh bamusdes, tokoh masyarakat, tokoh agama dan aparat mulai dari RT dan RW," terangnya. (gan)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template