Petugas Upacara di Al Huda Tampil Beda - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Petugas Upacara di Al Huda Tampil Beda

Petugas Upacara di Al Huda Tampil Beda

Written By Angga Praditya on Selasa, 14 November 2017 | 17.00.00

JATILUHUR, RAKA- Ada hal tak biasa dari pada upacara bendera di Yayasan Pendidikan Islam Al Huda, Senin (13/11) kemarin. Petugas pengibar bedera pada upacara yang diikuti siswa Sekolah Dasar Alquran (SDQ), Madrasah Tsanawiyah (MTs) dan Madrasah Aliyah (MA) ini berjumlah delapan orang, biasanya hanya berjumlah tiga orang.
Kepala MTs Al Huda menyatakan, pengibaran bendera oleh tim delapan biasa dilakukan dalam acara-acara khusus.  "Tim delapan biasanya mengibarkan bendera pada hari khusus, seperti memperingati Hari Pahlawan sekarang," ungkap Andi, pada Radar Karawang, usai upacara.
Dia juga mengatakan, tim delapan merupakan tim pengibar yang sudah melewati fase pelatihan yang berbeda dari yang siswa lain. "Tim delapan ini, merupakan tim inti yang diberi latihan khusus, dikarenakan kehadirannya sangat penting dan hanya untuk acara-cara penting," jelasnya.
Pada upacara ini, Andi berintdak sebagai pembina upacara. Dia menuturkan, perjuangan para pahlawan harus dijadikan motivasi untuk memberikan yang terbaik bagi bangsa. "Memperingati jasa pahlawan merupakan hal yang penting, dan harus menjadi semangat untuk berkontribusi dalam memberikan jasa kepada negeri," paparnya.
Andi juga menjelaskan, bahwa setiap diri adalah pahlawan bagi diri dan keluarga juga sekolah. "Dengan belajar dan mempunyai prestasi, kalian telah menjadi pahlawan, karena siswa dan siswi mempunyai peran itu," pungkasnya. (cr1)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template