Pesta Narkoba di Sindangkasih - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Pesta Narkoba di Sindangkasih

Pesta Narkoba di Sindangkasih

Written By Angga Praditya on Sabtu, 25 November 2017 | 11.00.00

1 Wanita 4 Laki-laki

PURWAKARTA,RAKA - Jajaran Kepolisian dari satuan reserse narkoba Polres Purwakarta berhasil menangkap lima pelaku yang tengah asyik pesta sabu di Jalan Ahmad Yani, Kelurahan Sindangkasih, Kecamatan Purwakarta, Kabupaten Purwakarta, Satu dari lima tersangka yang diringkus petugas adalah seorang perempuan.
Dari informasi yang berhasil dihimpun Radar Karawang, penangkapan itu bermula saat petugas kerap mendapat laporan dari masyarakat jika di wiliyah itu sering digunakan sebagai tempat penyalahgunaan narkoba jenis sabu, polisi kemudian dengan sigap ke lokasi, dan benar saja ditemukan seorang wanita berinisial LM (27) warga Cipaisan bersama GA, RS, YS yang merupakan warga Purwakarta dan JA  warga Karawang sedang melakukan penyalahgunaan narkotika jenis sabu-sabu. Pada Senin (20/11) sekitar pukul 02.00 WIB.
Salah seorang tersangka, LM, wanita dengan pekerjaan tidak menetap itu mengaku, dirinya menggunakan sabu-sabu baru satu minggu. "Pertama saya dikenalkan sabu dari teman dan akhirnya saya kecanduan," ungkap LM, Jumat (24/11).
Sementara menurut Kasat Narkoba Polres Purwakarta, AKP Heri Nurcahyo mengungkapkan, kelima orang tersebut diamankan dengan barang bukti 3 bungkus kecil berisi kristal yang diduga sabu yang dilakban warna hitam, 2 paket alat hisap yang terbuat dari botol minuman, 2 pipet kaca bekas pakai, 1 buah timbangan elektrik dan 5 buah handphone dengan berbagai merek. "Setelah tertangkap kelima tersangka tersebut, maka kami lakukan pengembangan yang mengarah ke inisial IW yang saat ini belum tertangkap," ujarnya.
Lima tersangka yang diamankan polisi GA (24), LM (35), RS (26), YN (26), dan JA (24). Mereka dijerat dengan Pasal 132 ayat (1) atau Pasal 114 ayat (1) dan Pasal 112 ayat (1) dan atau Pasal 127 ayat (1) hurup a UU No 35 tahun 2009 tentang narkotika dengan ancaman hukuman 4 sampai 12 tahun penjara. Sementara, terhitung sejak Januari hingga November 2017 ini, 71 perkara narkoba berhasil diungkap jajaran Satres Narkoba Polres Purwakarta. Ribuan barang bukti berhasil diamankan, bersama sekitar 110 tersangka pelaku kasus barang haram tersebut. "Jika dirinci, barang bukti yang berhasil diamankan diantaranya, sabu 713,0938 gram, ganja 54.812, 4164 gram dan 3.680 butir obat-obatan berbagai jenis. Untuk penyelesaian perkara, tahap I (kirim berkas) sudah 77, P21 95 dan tahap II (kirim tersangka dan barang bukti) 94," beber Kasat Narkoba Polres Purwakarta, AKP Heri Nurcahyo. (gan)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template