Perum Bumi Karawang Residence Kebanjiran - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Perum Bumi Karawang Residence Kebanjiran

Perum Bumi Karawang Residence Kebanjiran

Written By Angga Praditya on Sabtu, 18 November 2017 | 20.00.00

PURWASARI, RAKA - Buruknya saluran air Perumahan Bumi Karawang Residence, Desa Cengkong, Kecamata Purwasari menjadi penyebab banjir saat diguyur hujan lebat. Akibatnya puluhan warga terpaksa tidur dengan menggunakan kursi diatas rumahnya sendiri.
Jumadi Putra,, salah satu korban banjir mengatakan, pwnywbwb banjir adalah jeleknya dan kecilnya saluran drainase yang ada diperumahannya, bahkan dia sendiri memperkirakan banjir bisa kembali datang jika hujan turun. Bayangkan saja kata dia, lebih dari 50 warga perumahan tidak bisa melakukan aktifitasnya sehari-hari karena luapan air yang mengalir tidak stabil, sehingga masuk ke perumahan. "Ini air kiriman dari PCA, airnya tumpah kesini semua karena saluran air yang ada kecil dan jelek," katanya.
Menurutnya selama musim hujan berlangsung nanti ratusan masyarakat masih mengalami ke kekhawatiran akan terjadinya lagi banjir. Selama saluran air belum diperbaiki rasa takut akan terus menghantui ratusan masyarakat. "Banjirnya semalem aja kalau siang udah mulai surut, tapi kalau akan hujan lagi pasti banjir lagi," tuturnya.
Dia meminta kepada pihak pengembang perumahan untuk bisa segera memperbaiki salran drainase agar kejadian tersebut tidak terjadi lagi. Jangan sampai kata dia, dengan buruknya saluran air masyarakat yang menjadi korbannya. "Inginnya agar dibuatkan saluran yang air dari PCA itu langsung dibuang ke saluran utama," ungkapnya.
Selain itu setelah banjir sampai saat ini kata dia, belum ada bantuan sama sekali baik dari pemerintah daerah maupun pemerintah setempat. Padahal kata dia, kejadian kebanjiran sudah terjadi 3 kali dan mengahantam 50 lebih rumah warga di perumahan. "Kita sudah menghubugi dari pihak pengembang kemarin malam, janjinya pagi sekarang datang tapi nyatanya tidak datang, untuk sementara warga masih stay di rumah masing-masing karena menjaga barang barangnya tidak hilang," ucapnya.
Sementara salah satu perwakilan kecamatan, Kasi Pemerintahan Sahrul Hafid mengaku belum mengetahui kabar kebanjiran yang dialami oleh warganya tersebut. Sebab, sampai saat ini belum ada laporan sendiri baik dari pemrintahan desanya maupun warga. "Wah saya belum tahu tuh soalnya belum ada laporan," akunya.(yna)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template