Perekaman KTP Keliling Desa - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Perekaman KTP Keliling Desa

Perekaman KTP Keliling Desa

Written By Mang Raka on Jumat, 03 November 2017 | 17.17.00

PURWASARI, RAKA - Perekaman Kartu Tanda Penduduk Elektronik (KTP-EL) di Kecamatan Purwasari terus dikebut, bahkan kali ini dengan turun ke setiap desa. Pasalnya, sampai akhir 2017 ini, semua wajib KTP harus sudah terekam untuk data Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jawa Barat (Jabar). 
Kasi Pelyanan Umum Kecamatan Purwasari, Heriyanto Budiraharjo menyampaikan, sampai saat ini sudah ada lima desa yang sudah melakukan pemotretan keliling di desa. Langkah itu diambil untuk meringankan beban masyarakat yang masuk kategori lanjut usia. Jangan sampai masyarakat diberatkan oleh jauhnya jarak pemotretan dan perekaman. "Jadi kita yang keliling desa, biar selesai sesuai target, untuk besok kita lanjut ke desa cengkong," tuturnya.
Karena baru lima desa yang dijadikan tempat perekaman dan pemotretan, pihaknya meminta kerjasama yang baik dari desa yang belum melakukan perekaman agar bisa selesai sesuai dengan target yang sudah ditentukan. "Kalau tidak, kita sendiri yang turun langsung ke desa, mungkin lama soalnya kita tahu sendiri kesadaran masyarakat dalam pemotretan KTP di Purwasari rendah," akunya.
Dia berharap, dengan adanya program KTP-EL keliling desa tersebut dapat dimanfaatkan oleh masyarakat sebaik mungkin. Jangan sampai kata dia, ada masyarakat yang merasa kesulitan untuk melakukan pemotretan KTP-EL. "Masyarakat tinggal datang aja ke desa, nanti alat-alat dari kecamatan dibawa ke desa masing-masing, biar lebih mudah dan cepat," harapanya.(yna)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template