Penilik Cilamaya Roadshow Keliling PAUD - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Penilik Cilamaya Roadshow Keliling PAUD

Penilik Cilamaya Roadshow Keliling PAUD

Written By Angga Praditya on Kamis, 16 November 2017 | 15.00.00

CILAMAYA WETAN, RAKA - Pembinaan terhadap pengelola Lembaga Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) setiap awal bulan dilakukan melalui roadshow Penilik UPTD Pendidikan Kecamatan Cilamaya Wetan. Selain menjadi ajang silaturahmi kegiatan kemitraan ini juga menjadi wahana sumber informasi kedinasan bagi para pengelola PAUD dan TK di wilayah tersebut.
Dikatakan Penilik UPTD Kecamatan Cilamaya Wetan Romli S.pd MM, rapat pembinaan PAUD dan TK nantinya akan menjadi program rutin setiap bulan, termasuk bulan ini yang menyasar ke Taman Kanak-Kanak Alquran Al Anshor, Desa Sukatani. Dia menyampaikan itu dalam rapat pembinaan PAUD/TK yang melibatkan pengelola Pos PAUD, TK dan TKQ yang ada di wilayah UPTD Kecamatan Cilamaya wetan.
Kegiatan-kegiatan ini, sambung Romli selain penyampaian info-info kedinasan juga untuk mempererat silaturahmi antar organisasi mitra serta penyampaian dan pembinaan teknis edukatif, termasuk ajang tukar pendapat atau berbagi pengalaman antar lembaga PAUD, TK dan TKQ. "Kegiatan ini sudah dua kali kita lakukan. Sebelumnya juga pembinaan serupa di PAUD Taman Pelangi Desa Cikarang," ujarnya disela-sela pembinaan di taman kanak kanak (TK) Alquran Al Anshor Desa Sukatani.
Romli menambahkan, kunjungan dan pembinaan dilakukan secara bergilir dengan tujuan agar guru, tutor, pengelola dan pihaknya bisa saling mengenal antar lembaga, juga untuk perbandingan hal-hal positif di masing masing lembaga. Sehingga dapat memacu lembaga PAUD maupun TK lebih baik serta meningkat kualitas maupun kuantitasnya.
"Kita dibantu Himpaudi dan melakukan pembinaannya secara bergilir berganti-ganti lokasi setiap bulan. Semoga saja bisa menjadi ajang shering antar lembaga," ujarnya.
Senada itu penilik UPTD Lemahabang Buang S. Pd, mengatakan pihaknya juga sedang merutinkan pertemuan bersama pengelola dan lembaga PAUD/TK di wilayahnya. BanyaK pekerjaan rumah dan tugas untuk mendorong semangat belajar dan mengajar ditengah keterbatasan. Minimalnya informasi terkait kebijakan dan arahan dari Pemkab bisa tersampaikan. "Kita menggali informasi dari lapangan memang harus turun. Banyak informasi yang harus tersampaikan untuk sama-sama memajukan lembaga PAUD dan TK ini," pungkasnya. (rud)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template