Penginapan Kafilah MTQ Tirtamulya Belum Dibayar - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Penginapan Kafilah MTQ Tirtamulya Belum Dibayar

Penginapan Kafilah MTQ Tirtamulya Belum Dibayar

Written By Angga Praditya on Selasa, 14 November 2017 | 21.00.00

KLARI, RAKA - Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-37 Kabupaten Karawang yang digelar di Kecamatan Klari sudah resmi ditutup Kamis (9/11) malam lalu. Sebagai tuan rumah, para tamu dari berbagai kecamatan disambut dengan sangat hangat. Warga pun rela rumahnya disewa untuk penginapan para kafilah.
Namun, ada satu ganjalan, pemondokan yang ditempati kafilah Tirtamulya disebut-sebut belum dibayar. Haji Soleh, warga Dusun Klapanunggal, Desa Gintungkerta, yang rumahnya dipakai penginapan mengaku kafilah dari Tirtamulya belum memberikan uang sewa rumah selama empat hari.
Menurutnya, para peserta langsung pergi begitu saja setelah MTQ selesai. "Yang bertanggung jawab siapa, langsung pergi saja. Sedangkan untuk penggunaan listrik dan kebersihan juga perlu biaya," ucapnya kepada Radar Karawang, Senin (13/11).
Sementara salah satu pantia pelaksanaan MTQ di Kecamatan Klari, Asip Suhenda menjelaskan, pembiyaan para peserta selama MTQ berlangsung ditanggung oleh setiap kafilah. Karena kepanitian tidak mempunyai anggaran untuk sewa penginapan. "Kalau panitia hanya menyediakan aja. Biaya sewa rumah seharusnya ditanggung sama kafilah masing-masing," tuturnya.
Jika ternyata ada warga yang merasa belum dibayar uang sewa rumahnya, dia akan menyampaikan hal tersebut kepada kafilah yang bersangkutan, agar tidak ada kesalahpahaman antara pemilik rumah dan panitia di kecamatan. Jangan sampai, kata dia, pelaksanaan yang sudah berakhir dengan baik dan lancar masih menyimpan berbagai kendala yang terjadi. "Nanti kita bicarakan langsung sama kafilah yang bersangkutan. Soalnya untuk penggunaan air dan kipas angin juga pakai listrik. Harus ada pengertian dari para peserta seharusnya," terangnya.
Sementara Camat Tirtamulya AJ Koswara mengaku tidak tahu menahu kondisi tersebut. kata dia, jika memang harus membayar semua penginapan, dirinya akan menggantinya. "Bapak tidak tahu, nanti bisa diselesaikan dengan cepat," tuturnya.
Dirinya mengaku jika selama pelaksanaan hanya sebatas membantu dan mendukung para peserta dalam perlombaan. Sedangkan untuk masalah pembiayaan para peserta dirinya tidak tahu menahu. "Bapak hanya mendampingi saja para peserta yang kebetulan perwakilan dari Kecamatan Tirtamulya," ungkapnya. (yna)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template