Pengelola Pasar Cikampek 1 Angkat Tangan - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Pengelola Pasar Cikampek 1 Angkat Tangan

Pengelola Pasar Cikampek 1 Angkat Tangan

Written By Angga Praditya on Senin, 20 November 2017 | 16.00.00

- Soal Banjir di Pasar

CIKAMPEK, RAKA - Pengelola Pasar Cikampek 1 angkat tangan terkait bencana banjir yang menimpa Pasar beberapa waktu lalu. Pasalnya penyebab dari banjir tersebut dinilai berasal dari tidak sesuainya pembangunan dari sejak awal.
"Itu karena dari awal pembangunan sudah salah," kata perwakilan PT Celebes Natural Propertindo yang merupakan pengelola Pasar Cikampek 1, H Dikin saat dihubungi Radar Karawang.
Dia bahkan cenderung menyalahkan pengelola pasar sebelumnya, yakni PT Aditya Laksana Sejahtera (ALS). Meski demikian, pihaknya akan melakukan pengecekan terelbih dahulu bagaimana kondisi sebenarnya, apakah banjir tersebut memang salah dari sisi konstruksi bangunannya seperti yang dia perkirakan atau dari sisi lain seperti adanya kerusakan. "Tapi sementara kita lihat kondisinya yah," tambahnya.
Dia juga mengeluh terkait apa yang dilakukan oleh PT ALS beberapa bulan belakangan ini, karena meski pihaknya (PT CNP) sudah resmi menjadi pengelola Pasar Cikampek 1 dengan dasar perjanjian kerjasama (PKS) dengan pemda Karawang, tetapi pihak PT ALS dinilai selalu ikut camput didalam pasar, termasuk dalam pemungutan retribusi dari para pedagang. Sehingga anggaran yang seharusnya bisa dijadikan sumber untuk perbaikan pasar saat ada kerusakan, kini belum bisa dilakukan pihaknya. "Sementara untuk melakukan perbaikan belum bisa, karena selama tiga bulan ini retribusi dirampas oleh ALS," tegasnya.
Bahkan dia sendiri belum bisa memperkirakan kapan akan bisa memperbaiki infrastruktur pasar yang dinilai menjadi penyebab banjir saat trun hujan beberapa waktu lalu. "Kurang tahu itu kang (kemungkinan perbaikan)," pungkasnya.
Sementara sebelumnya diberitakan, memasuki musim penghujan menjadi musibah bagi para pedagang Pasar Cikampek 1. Pasalnya hujan lebat yang mengguyur Cikampek pada Minggu (12/11) lalu, mengakibatkan lantai dasar pasar yang dikelola oleh PT Celebes Natural Propertindo itu kebanjiran.
Salah satu pedagang, Billy (31) menuturkan, genangan air ini menunjukan drainase pasar buruk dan ini selalu dikeluhkan oleh pedagang saat musim hujan. Meskipun sudah ada perbaikan, namun air tetap saja masuk ke dalam pasar, ketinggian air ada yang mencapai 20 sentimeter. Pengelolaan pasar ini buruk, apalagi ada dua pengelola. "Sudah 6 tahun selalu ada permasalahan di pasar ini. Dan yang menjadi pertanyaan saya, kenapa pemda tidak bisa menyelesaikan permasalahan yang ada di Pasar Cikampek ini, ngurus pasar satu saja tidak bisa," kesalnya.(zie)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template