Penerima Program Indonesia Pintar Ditambah - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Penerima Program Indonesia Pintar Ditambah

Penerima Program Indonesia Pintar Ditambah

Written By Angga Praditya on Rabu, 29 November 2017 | 21.46.00

Haji Opi Minta Sekolah Segera Mengusulkan

RAWAMERTA, RAKA- Kabar gembira bagi siswa-siswi yang masih aktif sekolah. Pasalnya pemerintah pusat kembali menggelontorkan anggaran pendidikan bagi pelajar melalui Program Indonesia Pintar (PIP) untuk semua tahapan sekolah mulai dari siswa SD, SMP, dan SMK. Hal tersebut dilakukan untuk membantu pelajar yang masih sekolah.
Menurut H Ahmad Rifai, anggota DPRD Kabupaten Karawang, menyebutkan jika pemerintah pusat ada alokasi anggaran pendidikan untuk membantu siswa-siswi yang masih sekolah. “Kebetulan saya diminta oleh kementrian DPR-RI untuk masyarakat Karawang yang ingin diajukan dalam program PIP ini. Saya mencatut sekolah-sekolah datanya agar untuk diusulkan profil PIP,” katanya, kepada Radar Karawang, Rabu (29/11) kemarin, saat rapat minggon di Kecamatan Rawamerta.
Adapun besaran anggaran yang akan di berikan kepada siswa yaitu Rp 700 ribu per tahun tanpa syarat apapun, hanya saja anggaran tersebut bisa dicairkan oleh pihak sekolah masing-masing. “Gak ada syarat apa-apa, semua siswa yang aktif mendapatkan bantuan dari pemerintah ini, hanya saja pihak sekolah harus lebih teliti, bantuan jenis uang kurang lebih Rp 700 ribu per tahun tersebut diperuntukan khusus yang mengajukan, cuma yang mengajukan sekolah. Seluruh tahapan sekolah,” ujarnya.
Dirinya meminta agar anggaran tersebut bisa dipergunakan sebaik-baiknya untuk kepentingan siswa, agar berbagai kebutuhan siswa bisa terpenuhi. Mengingat anggaran ini akan turun setiap tahun bagi seluruh siswa yang masih aktif sekolah. ”Dalam hal ini tentunya pihak sekolah harus bersinergi dan memperhatikan lebih detailnya absen siswa, agar bisa tersalurkan dan bisa di terima oleh siswa,” pungkasnya. (rok)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template