Pemuda Deklarasi Konsorsium Karawang Go Global - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Pemuda Deklarasi Konsorsium Karawang Go Global

Pemuda Deklarasi Konsorsium Karawang Go Global

Written By Angga Praditya on Sabtu, 25 November 2017 | 16.00.00

RENGASDENGKLOK, RAKA- Menyambut perkembangan era globalisasi, sejumlah pemuda Karawang membentuk konsorsium Karawang Go Global. Rumah sejarah Bung Karno, dipilih menjadi tempat deklarasi dengan harapan kelahiran konsorsium bisa sama dengan kelahiran bangsa Indonesia yang berangkat dari Rengasdengklok.
"Go Global bukan hanya milik mereka yang bisa bahasa asing, sering keluar negeri atau mereka yang memiliki dengan orang asing, tapi juga bisa diadopsi oleh orang Karawang untuk menerima pemikiran dan teknologi yang lebih maju," kata Ketua Konsorsium Karawang Go Global, Yu Anton Sam, usai deklarasi, Jumat (24/11).
Apa yang dimiliki oleh Karawang dikembangkan dan dipromosikan ke luar, hal yang baik dari luar diadopsi. Sehingga akan ada rasa saling menghargai perbedaan dan kolaborasi yang saling menguntungkan. "Itu hasil yang kami harapkan dari adanya Karawang Go Global ini," ucapnya.
Untuk mewujudkan impian itu, sejumlah pemuda Karawang menggandeng salah satu pakar dan profesional global dr. Suyoto Rais yang merupakan Ketua Umum Forum Masyarakat Indonesia Berwawasan Global dan sekaligus anggota dewan pakar Ikatan Alumni Program Habibie. "Besok kamk melakukan pertemuan dengan para pengusaha Jepang, mungkin selanjutanya dengan negara-negara maju lainnya," katanya.
Penasehat konsorsium Karawang Go Global, Sony Hersona menyampaikan, tidak menjadi dosa jika punya keinginan untuk mewujudkan cita-cita. Karena yang dosa itu saat punya keinginan tapi tidak mau untuk mencapainya. "Mari ucapkan bismilahirohmanirohim, konsoraium Karawang Go Global resmi dideklarasikan," katanya.
Kehadiran Karawang Go Global, agar pemuda karawang tidak hanya menjadi penonton di Karawang. Hilangkan pemikiran untuk bekerja di perusahaan, ciptakan generasi muda yang siap mengguncang dunia dengan karya-karya besar termasuk menjadi pengusaha yang memiliki daya saing global. "Hari ini kita ada di mana Indonesia dilahrikan. Saya percaya pemuda Karawang bisa mengguncang dunia," ujarnya.
Lebih lanjut dia menyampaikan, kehadiran Karawang Go Global bukan untuk satu kelompok dan golobgan, melainkan untuk sama-sama memajukan negeri dan bangsa Indonesia, namun berawal dari Karawang. "Jadi tidak ada batasan disini, bagi pemuda bahkan termasuk orang Karawang yang ingin maju bersama-sama Karawabg Go Global membuka tangan selebar-lebarnya," pungkasnya. (rok)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template