Pelayanan PLN Dikeluhkan - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Pelayanan PLN Dikeluhkan

Pelayanan PLN Dikeluhkan

Written By Angga Praditya on Rabu, 22 November 2017 | 13.00.00

- Listrik Padam Ganggu Pelayanan

KLARI, RAKA - sejumlah tenaga pelayanan desa dan masyarakat di wilayah Kecamatan Klari mengeluhkan pemadaman listrik yang kerap terjadi pada jam kerja. Pasalnya selain menggangu aktivitas warga, juga mengganggu pelayanan pada kantor pemerintahan desa maupun kecamatan.
Seperti yang disampaikan Kasi Trantib Desa Duren, Syarifudin Hidayatullah, sejak pagi sampai sore terpaksa sejumlah pelayanan di tempat dia bekerja tidak berjalan normal. Karena jangankan untuk pelayanan masyarakat untuk kebutuhan sendiri saja kata dia tidak terpenuhi. "Pelayanan desa sekarangkan serba menggunakan tenaga listrik, jadi gimana mau kerja kalau listriknya mati," katanya.
Seharusnya kata dia, pihak PLN sendiri bisa memberikan waktu yang baik untuk pemadaman jangan sampai melakukan perbaikan pada jam kerja, karena bisa mengganggu dan menghambat pekerjaa pemerintahan. Dirinya meyakini jika pemdaman listrik kerap dilakukan di siang hari atau pada jam kerja, maka masyarakat akan banyak dirugikan. "Listrik itu sekrang udah jadi kebutuhan pokok bagi masyarakat banyak, jika memang ada perbaikan harusnya jangan di jam kerja," ucapnya.
Akibat pemadaman listrik di jam kerja sejumlah masyarakat juga banyak yang mengeluh kepada pemerintahan desa. Sebab, mereka sendiri tidak mau tau tentang hal tersebut sehingga banyak masyarakat yang datang ke desa untuk pelayanan mengurungakn niatnya dan pergi begitu saja. "warga juga pada balik lagi, ada yang minta urus pelayanan juga terganggu," terangnya.
Hal serupa juga dialami oleh pengusaha warnet di depan Desa Duren, Cacha, salah satu tenaga kerja di warnet ini mengaku tidak bisa menjalankan usaha yang ditekuninya sejak puluhan tahun itu. Sebab kata dia, usahanya selain mengandalkan pelayanan internet juga mengandalkan tenaga listrik. "Tutup aja dari pagi jam 10 tadi, pelanggan juga pada balik lagi," akunya.
Sementara saat dimintai keterangan salah satu tenaga PLN Kosambi, petugas kemanan yang tidak ingin disebutkan namanya mengatakan, saat ini dalam perbaikan listrik sedangkan untuk bertemu dengan pimpinan harus ada janji terlebih dahulu. "Kalau mau ketemu sama pimpinan harus ada janji dulu, iya lagi ada perbaikan," ucapnya.(yna)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template