Pelajar Berprestasi Dijatah Rp 5 Miliar - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Pelajar Berprestasi Dijatah Rp 5 Miliar

Pelajar Berprestasi Dijatah Rp 5 Miliar

Written By Angga Praditya on Jumat, 24 November 2017 | 12.30.00

KARAWANG, RAKA - Ada kabar gembira bagi para pelajar berprestasi dan kurang mampu. Pemerintah Kabupaten Karawang menyiapkan beasiswa Rp 5 miliar bagi mereka, agar bisa melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi.
Ketua Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kabupaten Karawang Nandang Mulyana mengatakan, program tersebut hasil buah pikir Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Kabupaten Karawang, namun anggarannya dari Dinas Pendapatan Pengelolaan Keuangan Aset Daerah (DPPKAD). "Saat ini peraturan bupatinya sedang dirapihkan. Program itu pasti dijalankan awal tahun 2018," ungkapnya kepada Radar Karawang saat ditemui di kantor PGRI Karawang, Kamis (23/11) kemarin.
Ia melanjutkan, Bupati Karawang Cellica Nurrachadiana menginginkan agar pelajar yang mendapatkan beasiswa itu adalah orang asli Karawang, berprestasi dan dari keluarga tidak mampu. Nantinya, anak-anak itu disalurkan ke perguruan tinggi sesuai dengan visi misi bupati dan kebutuhan Pemkab Karawang. "Nanti keahlian anak-anak itu, harus selaras dengan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD)," tuturnya,
Selain difasilitasi mengenyam pendidikan hingga perguruan tinggi di Karawang maupun luar daerah, para pelajar tersebut juga tidak menutup kemungkinan dikuliahkan ke luar negeri. "Meski masih dibahas, tapi dana Rp 5 miliar itu sudah pasti. Kami akan terus memperjuangkannya, agar anak berprestasi bisa dikuliahkan di dalam maupun luar negeri," ungkapnya.
Menurutnya perbupnya bulan Desember ini selesai. Saat ini masih digodok universitas dan sekolah tinggi mana yang bisa diajak kerja sama. "Di Kabupaten Karawang ada 21 sekolah tinggi," ujarnya.
Ditanya soal apakah beasiswa tersebut berlaku hingga lulus meski penerima beasiswa mengalami kemunduran nilai akademik, Nandang mengatakan syarat nilai mutlak harus dipenuhi agar bisa terus mendapatkan beasiswa. "Masih dibahas apakah berlaku terhadap lulusan saat ini saja atau lainnya, atau juga nanti diadakan batasan usia. Namun yang pasti siswa tersebut harus berprestasi, anaknya pintar dan IPK harus selalu meningkat," ujarnya. (apk)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template