Pegawai Upacara Pelayanan Disdukcapil Telat - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Pegawai Upacara Pelayanan Disdukcapil Telat

Pegawai Upacara Pelayanan Disdukcapil Telat

Written By Angga Praditya on Sabtu, 11 November 2017 | 18.00.00

- Masyarakat Antre Menunggu

KARAWANG, RAKA - Akibat semua pegawai Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Karawang, mengikuti upacara Hari Pahlawan, Jumat (10/11) kemarin, pelayanan baru bisa dibuka pada 09.58 WIB. Masyarakat yang sudah datang sejak pagi terpaksa harus menunggu.
Salah satu warga Kecamatan Klari yang datang ke kantor disdukcapil, harus menunggu dengan sabar sampai pelayanan dibuka. "Saya nunggu sudah setengah jam ini udah pukul 09.58 WIB baru buka pelayannya baru pada datang habis apel katanya di KP (Karang Pawitan)," ujar Ade Kosasih (40), kepada Radar Karawang, kemarin.
Dikatakan Ade, semestinya pelayanan tetap siaga untuk melayani masyarakat. Bagi Ade, perbaikan pelayanan harus dilakukan. "Harusnya dari pagi pelayanan itu, tapi katanya pada apel dulu, harusnya ada yang aplus agra tidak menunggu lama," ucapnya.
Masih dikatakan Ade, dia datang ke disdukcapil untuk verifikasi data kartu keluarga yang akan diperbaharui karena ada perubahan status anaknya yang sebelumnya belum sekolah diubah menjadi sekolah. "Saya mau upgrade KK, datanya sudah masuk tadi ini suruh nunggu karena antre," ujarnya.
Sementara itu, Kepala Bidang Pendaftaran Penduduk, Lilis Jaya Sutisna M.Pd. sedang tidak berada di tempat. Stafnya. Wiwin menyampaikan, jika Lilis sedang berada di Bandung. "Ibu lagi di Bandung, pulangnya nanti hari Sabtu," ujarnya.
Wiwin menjelaskan, jika pegawai sebelum ke kantor mengikuti upacara Hari Pahlawan terlebih dahulu. "Yang pergi ke Lapangan Karangapwitan, yang lainnya gak ada tapi siapa-siapanya saya juga gak tahu," ujarnya.
Dikatakan Wiwin, jika pelayanan yang ada sudah siap dengan menurunkan 5 pegawai yang akan melayani masyarakat di bagian verifikasi. Juga diakuinya, jika pada hari Jumat memang selalu membludak. "Iya Jumat selalu banyak, yang datang sehingga kadang suka kewalahan, kemarin saja mencapai 85 lembar kartu keluarga," tandasnya. (apk)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template